Trik & Tips Mendapatkan Diskon Pesawat Terbang

    HomeTips & Trik Trik & Tips Mendapatkan Diskon Pesawat Terbang

Trik & Tips Mendapatkan Diskon Pesawat Terbang

admin

Mendapatkan diskon – Saat Anda ingin membeli tiket pesawat tentu Anda ingin mendapatkan harga promo alias diskon. Namun anda harus mempunyai banyak cara, tips untuk mendapatkan harga promo dari beberapa maskapai penerbangan.Jika Anda bingung cara mendapatkan diskon maupun promo kami akan bagikan panduannya, yang telah kami ulas sebagai berikut:

  • Coba Gunakan 2 Maskapai Penebangan yang Berbeda:

Jika Anda ingin mendapatkan harga promo, yang cukup terjangkau saat naik pesawat. Coba gunakan maskapai penerbangan  yang berbeda untuk kepergian dan kepulangan. Hal ini memang lebih merepotkan dan tidak praktis jika Anda memesan langsung di website maskapai penerbangan. Namun, jika Anda memesan lewat agen travel online, Anda dapat langsung membandingkan harga masing-masing tiket dan memilih maskapai dengan harga paling bersaing.

  • Cobalah Memesan Tiket Tepat Waktu:

Jangan lupa untuk memesan tiket tepat waktu untuk mendapatkan diskon. Tak perlu memesan tiket jauh hari maupun sangat dekat. Menurut pakar lifestyle,. Ada baiknya Anda memesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik atau minimal 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional.

Data menunjukkan jika tiket pesawat menjadi lebih murah jika Anda memesannya pada hari Selasa atau pada tanggal 20 ke atas. Ada pula maskapai penerbangan dengan tiket promo yang dijual dengan harga sangat rendah jika Anda memesannya setahun lebih awal.

  • Booking lewat agen travel online:

Sebuah perusahaan travel menjual banyak tiket setiap hari sehingga keuntungannya dapat dikembalikan kepada konsumen dalam bentuk potongan harga. Ada pula beberapa perusahaan travel dengan mobile-app yang memberi potongan harga khusus jika Anda memesan lewat aplikasi tersebut

  • Program Frequent Fly:

Program ini adalah salah satu program yang digunakan maskapai untuk mempertahankan loyalitas para pelanggannya. Konsepnya cukup sederhana. Semakin sering Anda terbang dengan suatu maskapai atau beberapa maskapai yang saling beraliansi, semakin banyak poin (atau seringkali disebut miles) yang terakumulasi. Poin ini dapat ditukarkan dengan bonus berupa upgrade dari kelas ekonomi ke kelas bisnis ataupun terbang gratis!

Tentunya, bonus setiap maskapai berbeda-beda sehingga meskipun Anda tidak mengumpulkan cukup poin, poin yang telah Anda dapatkan dapat ditukar dengan beragam keuntungan lain seperti counter check in khusus atau bonus bagasi.

  • Cari informasi sebanyak-banyaknya:

Tidak ada faktor keberuntungan untuk mendapatkan tiket murah. Para traveler senior dan konsultan traveling mendapatkan tiket murah mereka dengan mempelajari tren maskapai, musim promo, dan selalu menggali informasi sebanyak-banyaknya. Rajinlah mencari info jika ingin bepergian dengan hemat.

Semoga ulasan mendapatkan diskon tiket pesawat terbang bisa bermanfaat bagi anda.sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *