Simak 4 Tips Bijak Belanja Produk Harga Murah yang Sering Ditawarkan

    HomeTips & Trik Simak 4 Tips Bijak Belanja Produk Harga Murah yang Sering Ditawarkan

Simak 4 Tips Bijak Belanja Produk Harga Murah yang Sering Ditawarkan

admin

Setiap orang tentu akan berupaya mencari produk dengan harga murah jika memang anggaran belanja yang tersedia jumlahnya minim. Memilih barang belanjaan memang dituntut untuk cermat supaya tidak kebablasan dan nilai total belanja masih aman bagi isi kantong. Anda bisa mencoba belanja secara cerdas, dengan melihat kebutuhan kemudian menentukan harga terbaik sesuai kemampuan. Belanja secara hemat tentu akan lebih mudah masuk ke swalayan (untuk belanja kebutuhan bulanan), atau ke mall (untuk menjumpai pilihan produk kebutuhan yang lebih beragam).

Baca juga: Harga Murah Baju Olahraga Yoga Berbagai Merek Terbaru 2017

Tips Bijak Memilih Barang Murah

Sekalipun budget tipis dan hanya mampu membeli produk dengan harga yang paling murah, bukan berarti kualitas yang didapat juga rendahan. Simak beberapa tips berikut supaya ketika belanja di irit barang bagus tetap dimiliki:

  • Memilih yang mereknya jelas,

Produk bermerek belum tentu semuanya dijual dengan harga mahal, ada beberapa yang dijual dengan harga lebih merakyat. Anda bisa mencari produk murah namun tetap punya merek yang dikenal luas dan reputasinya baik. Salah satunya adalah produk dalam negeri, dijamin Anda bisa berhemat namun tetap menikmati kualitas terbaik dari produk merek lokal tersebut.

  • Kualitas yang sesuai standar,

Memastikan suatu produk harga murah memiliki kualitas bagus tentu tidak cukup mengandalkan nama besar merek produk tersebut. Ada baiknya tetap dicek sendiri secara langsung untuk memastikan kualitasnya sesuai dengan standar. Misalnya saja Anda tengah membeli helm, berhubung budget minim setidaknya pilih helm murah dengan label SNI. Sehingga helm ini aman dipakai melenggang di jalan supaya tidak kena tilang karena memakai helm yang tidak sesuai. Detail kecil ini mempengaruhi seberapa bagus kualitas barang murah yang didapatkan.

  • Pastikan berfungsi dengan baik,

Membeli apapun memang idealnya dicoba dahulu, tidak terkecuali untuk makanan misalnya buah cicipi dulu tester-nya jika enak maka bisa dibeli. Khusus untuk produk elektronik maupun perlengkapan pelindung seperti helm tadi baiknya dicek dulu apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Misalnya pengait helm mampu terkunci dengan rapat, sebuah kipas angin mampu menyala dengan baik, televisi menunjukan gambar yang jelas, dan lain sebagainya. Meski murah asal berfungsi dengan baik sudah tentu tidak membuat Anda rugi malah sebaliknya.

  • Memiliki kelebihan tersendiri,

Saat belanja dan menjumpai dua atau lebih pilihan produk sejenis maka bandingkan dulu masing-masing produk. Temukan produk dengan kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk lain yang sejenis tadi. Misalnya Anda membeli pulpen dan ingin mencari yang murah kemudian menemukan tiga pilihan dengan harga yang sama murahnya. Maka perhatikan dulu desainnya, pilih pulpen paling nyaman digenggam atau tinta yang tidak mudah menetes dari mata pulpen. Perbandingan ini akan membantu menemukan harga murah namun kualitas tetap yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *