Simak Trik Belanja Secara Hemat di Supermarket Saat Anda Mendapatkan Diskon

    HomeTips & Trik Simak Trik Belanja Secara Hemat di Supermarket Saat Anda Mendapatkan Diskon

Simak Trik Belanja Secara Hemat di Supermarket Saat Anda Mendapatkan Diskon

admin

Tidak setiap hari Anda akan mendapatkan diskon maka sekalinya didapatkan usahakan dimanfaatkan dengan maksimal. Terlebih jika diskon ini didapatkan tatkala belanja di supermarket sudah tentu bisa menghemat belanja bulanan untuk kebutuhan harian. Supermarket memang menjadi tempat ideal untuk menemukan aneka kebutuhan mulai dari makanan, piranti dapur, dan kebutuhan rutin lainnya. Sesekali pihak supermarket akan mengadakan diskon sehingga bisa membantu memangkas biaya belanja, Anda tentu perlu memanfaatkannya dengan baik.

Trik Belanja di Supermarket Secara Hemat

Sayangnya belanja di supermarket tentu diakui oleh siapa saja terasa sulit untuk dihemat sekalinya ada diskon kerap kali total belanja malah membludak. Supaya tujuan berhemat bisa didapatkan maka simak beberapa trik sederhana berikut ini:

  • Wajib mengikuti daftar belanja,

Berkunjung ke supermarket biasanya dilakukan sekali dalam sebulan atau sekali seminggu untuk mengisi kulkas atau kebutuhan harian lainnya. Setiap berencana ke supermarket dijamin sudah membuat daftar belanja, baik yang ditulis ke kertas atau cukup diingat di kepala. Selalu ikuti daftar belanja yang tepat dibuat sebab masuk ke supermarket akan menjumpai banyak kebutuhan dan tentunya menggiurkan untuk dibeli.

  • Cermat dalam membeli produk promo,

Memasuki area supermarket maka akan mendapati banyak promo, misal membeli satu gratis satu atau ada mendapatkan diskon untuk pembelian berapa bungkus produk. Nah, cermati promo yang ditemukan jangan asal ambil hanya karena harga lebih murah dibanding hari biasa. Sebab bisa jadi sudah keluar dari daftar belanja dan kadang kala membeli makanan yang kadaluarsanya sebentar lagi. Adanya promo di supermarket bukan hanya karena kemurahan hati pengelolanya namun ada alasan untuk menguntungkan pihak mereka maka wajib untuk cermat.

  • Belanja sayur dan buah dengan teliti,

Khusus ibu rumah tangga atau anak kost yang suka masak sendiri tentu mampir ke supermarket kurang komplit jika belum belanja buah dan sayuran. Kadang kala oleh petugas supermarket buah dan sayuran ini dijual dalam kondisi sudah dipotong. Misal sebungkus sayur sop lengkap dengan bumbu kaldu, atau buah semangka yang sudah diiris kemudian dibalut plastik. Kadang terasa lebih murah, namun jauh lebih hemat membeli yang masih utuh. Sebab kuantitasnya lebih banyak dan kualitasnya masih terjaga.

  • Selalu gunakan kartu anggota,

Kini hampir semua supermarket menyediakan kartu anggota untuk para pelanggan yang rutin belanja di tempatnya. Rupanya kartu anggota ini cukup menguntungkan pembeli meskipun sifatnya tidaklah wajib. Keuntungan pertama adalah menikmati aneka potongan harga, sehingga belanja dengan total berapapun nantinya akan dipangkas sekian persen bergantung pada promo yang telah ditentukan. Jauh lebih cerdas dan hemat untuk mendapatkan diskon secara merata tanpa menunjuk produk tertentu dalam jumlah tertentu pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *