Kenali 4 Jenis Produk yang Sering Ditawarkan dengan Harga Diskon

    Home/Info Diskon / Kenali 4 Jenis Produk yang Sering Ditawarkan dengan Harga Diskon
Kenali 4 Jenis Produk yang Sering Ditawarkan dengan Harga Diskon

Kenali 4 Jenis Produk yang Sering Ditawarkan dengan Harga Diskon

admin

Setelah dikurangi harga diskon maka hasilnya suatu produk yang tadinya mencapai sekian Rupiah akan mengalami penurunan yang lumayan. Nilai penurunan ini tentu bergantung pada presentase diskon yang disediakan oleh pihak toko, semakin tinggi semakin murah. Banyak orang merasa perlu membatalkan niat membeli suatu barang yang dibutuhkan karena baru tahu harganya sulit dijangkau. Tidak menutup kemungkinan bahwa barang kebutuhan sehari-hari ternyata bisa dijual dengan harga tinggi, sehingga hanya kalangan tertentu saja yang mudah menjangkaunya.

Ragam Produk yang Sering Kena Diskon

Namun, ketika promo diskon diberlakukan otomatis akan memangkas harganya sehingga menjadi murah dan semakin mudah dijangkau siapa saja. Tidak semua produk bisa diberi promo potongan harga ini, namun secara umum produk-produk berikut bisa dijual dengan harga promo:

Baca juga: Siasat Mencari Harga diskon

  • Produk makanan dalam kemasan,

Makanan adalah kebutuhan pokok yang memiliki umur terbatas, makanan yang dikemas apik pun memiliki masa kadaluarsa. Maka tidak heran banyak promo bertebaran menyangkut produk pangan, baik bahan mentah maupun yang siap makan. Sebagai produk konsumsi yang umurnya pendek cek dulu tanggal kadaluarsa nya baru dibeli, jika mepet maka pastikan hari itu juga langsung habis.

  • Pakaian baik untuk bayi maupun orang dewasa,

Siapa yang tidak suka dengan pakaian yang di obral memakai harga diskon? Dijamin semua orang menyukainya, terlebih mendekati lebaran maka semua toko pakaian akan diserbu pembeli. Diskon memang sering ditemukan pada produk pakaian karena kembali lagi produk satu ini termasuk kebutuhan pokok. Perkembangan trend dan model pakaian yang terus bergulir membuat stock di gudang penjual perlu dicuci secara rutin. Maka jangan heran promo diskon umumnya dikenakan pada produk fashion, terutama pakaian.

  • Produk elektronik,

Elektronik juga kena diskon? Kena sekali malah, sebab elektronik menjadi barang yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Umurnya termasuk terbatas sebab kadang kala elektronik jenis tertentu hanya nyaman dipakai kurang dari 5 tahun. Selain itu banyak orang menikah dan memutuskan tinggal sendiri yang dijamin butuh elektronik. Apalagi zaman sekarang apa-apa memang mengandalkan elektronik, mulai merebus air, menanak nasi, sampai menghangatkan makanan. Nah, promo pun dimunculkan agar elektronik di gudang tidak menjamur lalu rusak.

  • Perabot rumah tangga,

Perabot rumah tangga kini menjadi produk yang bisa ditemukan di beberapa mall, yang kemudian ditata membentuk dekorasi ruangan seperti asli. Barang-barang pengisi ruang tamu, kamar tidur, dan sebagainya bisa dijual dengan harga yang sudah dipotong diskon. Sebab produk satu ini dibutuhkan banyak orang dan memang mudah tergerus zaman. Misalnya saat ini tengah trend perabot bergaya vintage namun bisa jadi dua atau tiga tahun mendatang akan berubah. Agar stock di gudang tidak membludak maka harga diskon pun diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *