Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki Setelah Menikah

    HomeTips & Trik Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki Setelah Menikah

Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Anda Miliki Setelah Menikah

admin

Ketersediaan perabotan rumah tangga memang memberi banyak kemudahan bagi Anda yang baru saja memutuskan untuk menikah. Peralatan dan perlengkapan rumah tangga memang dapat menunjang segala kegiatan yang ada di rumah. Sebaiknya saat akan membeli barang-barang tersebut, buatlah daftar terlebih dahulu sehingga Anda bisa mengetahui barang apa saja yang memang benar-benar Anda butuhkan sehingga Anda pun dapat mengkalkulasikan anggaran Anda. Berikut ini adalah daftar peralatan rumah tangga yang wajib Anda miliki setelah menikah:

  • Perlengkapan kamar tidur.

1/3 waktu sehari-hari kita dihabiskan di kamar tidur. Bagi pasangan yang baru menikah mungkin akan lebih lama lagi menghabiskan waktu di kamar tidur sehingga Anda perlu membeli beberapa barang yang dapat menunjang kenyamanan Anda selama berada di kamar, sebut saja AC atau kipas angin tak lupa juga lampu tidur, lemari, meja rias kasur dan sarung bantal-guling.

  • Perlengkapan dapur.

Di tahun-tahun pertama Anda menikah sebenarnya tidak perlu banyak peralatan dapur yang harus Anda beli. Artinya, Anda masih bisa mencicil membeli sedikit demi sedikit di kemudian hari agar pengeluaran tidak membengkak di awal dan masih bisa digunakan untuk kepentingan yang lain. Namun yang pasti beberapa perlengkapan dapur yang wajib Anda miliki antara lain rice cooker, kompor, lemari es, peralatan memasak seperti panci, wajan, teflon, sendok sayur, dan spatula. Anda mungkin juga perlu mempertimbangkan untuk membeli microwave, mixer dan blender jika masih ada dana yang cukup. Tak lupa juga perlengkapan makan seperti sendok, piring, mangkok, gelas, dan cangkir atau mug juga pastinya wajib Anda miliki.

  • Perlengkapan bersih-bersih.

Setiap rumah tentu wajib memiliki peralatan rumah tangga yang fungsinya adalah untuk membersihkan rumah, baik peralatan manual maupun elektronik bisa Anda pilih menyesuaikan dengan budget Anda. Beberapa peralatan bersih-bersih yang dimaksud antara lain mesin cuci, sapu, kemoceng, kain pel dan pembersih lantai. Jika Anda ingin lebih praktis lagi atau memang lantai rumah Anda dilapisi karpet maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli vacuum cleaner.

  • Peralatan lainnya.

Peralatan rumah tangga ada yang sifatnya benar-benar penting dan ada juga yang sebenarnya tidak masuk skala prioritas. Namun beberapa barang tersebut memang bisa dibutuhkan untuk banyak hal. Seperti televisi misalnya, tentu akan membosankan jika tidak ada hiburan di rumah Anda. Peralatan lainnya juga terkadang dibutuhkan untuk menyesuaikan kondisi lingkungan Anda misalkan seperti humidifier atau air ionizer, pemanas ruangan maupun pemanas air. Yang terpenting adalah selalu buat skala prioritas setiap kali Anda membeli perlengkapan rumah tangga. Manakah yang paling penting dan mana yang pembeliannya bisa ditunda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *