Langkah-langkah Tepat Belanja Ketika Big Sale

    HomeTips & Trik Langkah-langkah Tepat Belanja Ketika Big Sale

Langkah-langkah Tepat Belanja Ketika Big Sale

admin

Ingin belajar jadi super hemat, maka jangan ragu untuk memborong barang di kala moment big sale. Sebagian banyak diantara department store memang selalu mengadakan promo diskon besar-besaran di setiap tahunnya, hal ini difungsikan untuk meningkatkan penjualan produk lama mereka kepada konsumen. Moment yang satu ini biasanya hadir di akhir tahun yaitu pada bulan Desember sebagai salah satu trik mengosongkan gudang dan menggantinya dengan barang-barang baru di awal tahun nantinya.

Hanya saja diskon sendiri tak selalu identik dengan hal yang menguntungkan bagi konsumen, tentunya Ada sendiri juga sudah tak asing lagi bahwa sering kali diantara produk yang dijual secara diskon kondisinya sudah tak bagus produk aslinya, atau termasuk item keluaran lama yang sudah tidak menjadi trend lagi di kalangan masyarakat, adapun setidaknya berikut ini acara cerdas bagi konsumen ketika akan berbelanja di kala serbuan diskon akhir tahun, diantaranya adalah:

  1. Buatlah daftar kebutuhan terlebih dahulu, istilahnya adalah wishlist melihat dari apa yang Anda perlukan di rumah, misalnya adalah pakaian, produk kebutuhan rumah tangga atau yang lainnya, karena setelah melihat barang-barang yang ditawarkan dengan harga diskon terkadang pengeluaran jadi kian meluber untuk beberapa produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan, untuk itu akan jauh lebih aman dengan pembuatan daftar terlebih dahulu.
  2. Cek kondisi barangnya sebelum memutuskan untuk membeli, khususnya adalah item fashion, baik itu pakaian atau celana. Sering kali pastinya diantara Anda yang memilih membeli di keranjang yang harganya murah. Hati-hati karena terkadang barang yang ditumpuk disana sudah dalam kondisi cacat, untuk itu periksalah secara teliti setiap bagiannya.
  3. Cek juga masa kadaluarsa produk, khusus untuk hal yang satu ini berlaku pada produk makanan, big sale produk kosmetik dan juga produk obat-obatan, mengingat item tersebut memiliki tenggat waktu layak pakai, sehingga pastikan bahwa Anda melihat kapan tanggal kadaluarsa produknya, ketika ternyata barang tersebut sudah mendekati tenggat kadaluarsa maka pastikan untuk tidak membelinya, takutnya nanti tak akan terpakai
  4. Beli produk setelah menghitung berapa diskon yang diberikan, biasanya produk yang ditawarkan dengan harga diskon tak langsung diketahui berapa harganya, sehingga konsumen mau tak mau harus menghitung terlebih dahulu, selektif dalam melakukan perhitungan sehingga nantinya tak salah beli, misalnya saja diskon bertingkat 50+20%, diskon tawaran barang bonusan atau yang lainnya.
  5. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki, jika ada tawaran yang lebih menguntungkan seperti diantaranya adalah harga yang lebih hemat dengan pembayaran menggunakan kartu kredit maka Anda bisa menggunakan alternatif pembayaran tersebut.

Belanja ketika big sale tak bisa sembarangan jika konsumen tak ingin merugi nantinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *