Jangan Buru-buru Tergiur dengan Harga Murah Ketika Berbelanja Online

    Home/Tips & Trik / Jangan Buru-buru Tergiur dengan Harga Murah Ketika Berbelanja Online
Jangan Buru-buru Tergiur dengan Harga Murah Ketika Berbelanja Online

Jangan Buru-buru Tergiur dengan Harga Murah Ketika Berbelanja Online

admin

Sebagian banyak diantara masyarakat memanfaatkan internet tak hanya sebagai sarana untuk mendapatkan informasi saja, melainkan lebih dari itu internet juga dipakai sebagai sarana untuk berbisnis. Diantaranya adalah dengan menawarkan berbagai macam produk kebutuhan masyarakat secara online. Hasilnya juga efektif dalam menjaring konsumen secara lebih luas dibandingkan hanya sebatas menjalankan bisnis online. Sebuah keuntungan juga bagi konsumen untuk lebih mudah dalam berbelanja, bahkan juga untuk dapatkan harga murah.

Bahkan jika dilihat memang tak dapat dipungkiri jika seandainya masyarakat sendiri memang jauh lebih tertarik untuk berbelanja online dengan alasan kemudahannya, mereka yang tak sempat berbelanja karena aktivitas yang padat sekarang ini tetap bisa memenuhi kebutuhannya secara lebih praktis, hanya dengan mengandalkan sarana internet saja. Datang mengunjungi situs jual beli online yang sudah dipercaya kemudian lakukan langkah. Dengan berbagai pertimbangan tawaran harga dan juga spesifikasi barang, maka mereka bisa menemukan yang paling tepat, tanpa harus berputar-putar di sebuah department store.

Hanya saja terkadang belanja secara online ini juga memiliki resiko, diantaranya adalah resiko penipuan, sehingga harus lebih selektif dalam memilih toko online terpercaya, diantara caranya adalah:

  1. Belanja dari situs terkenal, dengan namanya yang sudah tenar maka resiko penipuan sendiri juga kian kecil, untuk itu jangan asal dalam memilih nama tempat berbelanja, karena belum tentu semuanya akan menjamin keamanan bagi konsumen, akan jauh lebih baik untuk mencari berbagai produk hanya dari situs-situs ternama saja.
  2. Jangan buru-buru tergiur dengan tawaran harga murah, apalagi yang melebihi nilai murah harga pasaran, cara mudah untuk mengetahui apakah sebenarnya sebuah situs tersebut aman atau tidak adalah dengan melihat tawaran harga barangnya, bagaimanapun pembeli ingin dapatkan keuntungan dengan menjual produk mereka, jika tawaran harganya sangat murah sudah pasti tak akan bisa dapatkan keuntungan. Konsumen hendaknya realistis akan hal yang satu ini, sehingga jika ternyata tawaran harganya terlalu murah juga bisa jadi sebuah bentuk penipuan.
  3. Cek juga keberadaan nomor telepon yang dapat dihubungi, hendaknya nomor telepon asli dan bukan hotline atau nomor ponsel, karena sangat mudah untuk mengganti nomor ponsel ini. Cek juga alamat resmi dari kantor atau toko online tersebut.
  4. Lihat rekam jejak penjualannya, artinya dengan melihat review konsumen terhadap perusahaan yang bersangkutan, jika nantinya review konsumen akan toko tersebut tidak baik, maka pertimbangkan lagi jika akan berbelanja kesana, bisa jadi pelayanannya tidak memuaskan dan juga barang tidak sesuai harapan.

Setidaknya itulah pertimbangan penting ketika akan berbelanja lewat toko online agar tak salah pilih atau tertipu. Jangan hanya karena tawaran harga murah saja konsumen tergiur, karena keamanan jauh lebih penting.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *