4 Peralatan Dapur Berupa Pisau dengan Harga yang Fantastis

    HomeInfo Harga 4 Peralatan Dapur Berupa Pisau dengan Harga yang Fantastis

4 Peralatan Dapur Berupa Pisau dengan Harga yang Fantastis

admin

Dapur merupakan salah satu tempat yang terpenting di rumah karena berfungsi sebagai tempat untuk membuat dan menyimpan berbagai bahan makanan yang akan diolah. Dalam pengolahan makanan butuh pisau untuk memotong bahan makanan tersebut baik yang berupa daging, sayur, buah, bumbu seperti bawang. Peralatan dapur tersebut biasanya memiliki harga puluhan ribu namun ada beberapa yang harganya bisa mencapai puluhan bahkan milyaran rupiah per pisaunya. Berikut ini terdapat 4 pisau dengan harga yang fantastis.

Pertama adalah Nesmuk Jahrundertmesser. Pisau ini memiliki harga US$ 95,9 ribu atau setara dengan Rp 1,28 milyar. Pisau yang ini memiliki bahan karbon yang istimewa. Dibuat oleh ahli besi yang berasal dari Jerman, di bagian pemotongnya memiliki motif unik dan gagang yang agak melengkung di bagian belakangnya untuk memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Di bagian gagangnya, terbuat dari kayu yang berumur kurang lebih 5000 tahun. Pisau ini memiliki harga yang mahal tidak hanya karena bahan seperti karbon ataupun gagang kayu yang istimewa namun juga karena pisau ini dilengkapi dengan 25 buah mata permata sehingga semakin menambah kesan istimewa.

Kedua adalah Nenohi Honyaki Dentokougeosi Sakimaru Takobiki with Corlan Handle. Peralatan dapur ini dibanderol dengan harga US$ 6.980 atau berkisar Rp 93.42 juta. Pisau ini dibuat oleh seorang ahli besi yang berasal dari Jepang yang bernama Yoshikazu Ikeda. Pisau mewah ini memiliki mata pisau yang sangat baik. Untuk membuat gagang pisaunya, Ikeda menggunakan proses kuno yang disebut dengan Wajima Lacquer sehingga menghasilkan gagang pisau kecil yang terlihat elegan, untuk menutup pisaunya sendiri, Ikeda juga membuat penutup pisau yang dihiasi dengan motif bunga sehingga tampilan pisau ini terlihat indah.

Ketiga adalah Yoshihiro Miyuzaki Honyaki Mirror – finished lined design Mt. Fuji with Full Moon Yanagi Kiritsuke 13”. Pisau yang dibuat oleh pembuat pisau yang berasal dari Jepang yaitu Yoshihiro Miyuzaki ini memiliki harga US$ 5 ribu atau setara dengan harga Rp 66,92 juta. Alat dapur yang berguna untuk memotong ini mempunyai ketajaman seperti layaknya pisau pada umumnya. Dengan bentuk yang kecil, pisau ini memiliki ukiran di bagian penutup pisaunya yaitu ukiran bulan purnama yang berada di atas Gunung Fuji. Selain itu, pisau dengan gagang dan penutup berwarna coklat dari kayu ini memiliki mata permata kecil yang diletakkan di penutup pisau.

Keempat adalah Tsukasa 270 m White Steel Enry Kurouchi Damascus Wa-Gyuto. Peralatan dapur ini memiliki harga US$ 2,5 atau sekitar Rp 33,46 juta. Pisau rancangan ari Tsukasa Hinoura yang merupakan salah satu master pisau dari Jepang ini semuanya merupakan buatan tangan. Pisau ini memiliki design pola Damascus 3 dimensi yang bisa dilihat dari sudut pisau manapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *