Ulasan Seputar Cara Menghitung Cashback dan Pembelian Berikutnya Diberi Potongan Harga xx%

    HomeInfo Harga Ulasan Seputar Cara Menghitung Cashback dan Pembelian Berikutnya Diberi Potongan Harga xx%

Ulasan Seputar Cara Menghitung Cashback dan Pembelian Berikutnya Diberi Potongan Harga xx%

admin

Saat berbelanja, hal yang biasanya dicari konsumen selain karena produk yang berkualitas adalah promo dari barang yang dijual di toko tersebut misalnya promo cashback atau potongan harga. Dengan adanya promo tersebut, maka belanja bisa lebih murah sehingga sisa uang bisa dipergunakan untuk membeli atau memenuhi kebutuhan yang lainnya. Namun, jangan lupa untuk menghitung cashback serta diskon seperti diskon sebesar xx% setelah melakukan pembelian produk tertentu.

Pertama adalah cashback. Promo ini termasuk promo yang cukup menggiurkan karena pembeli biasa mendapatkan uang kembalian sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan. Umumnya promo cashback akan diberikan dalam bentuk voucher. Misalnya untuk pembelian baju seharga Rp 200.000 akan mendapatkan cashback senilai Rp 50.000. Di online shop, pemberian cashback biasa berupa point atau virtual money yang disimpan di online shop tersebut sehingga bisa diuangkan atau bisa digunakan untuk membeli barang lainnya di toko online itu.

Baca juga: Menilik Potongan Harga Barang yang Menguntungkan untuk Anda

Kedua adalah pembelian berikutnya diberi potongan harga xx%. Biasanya di beberapa toko seperti di swalayan akan memberikan diskon sebesar xx% setelah Anda membeli barang atau produk tertentu yang dijual di tempat tersebut. Biasanya, besar yang diberikan adalah diskon sebesar 50%. Agar Anda tidak tertipu saat berbelanja dan uang yang Anda bawa cukup untuk membayar barang belanjaan Anda.

Misalnya harga baju Rp 200.000 dan terdapat diskon sebesar 50% untuk barang yang dibeli selanjutnya dengan harga yang sama. Dari hal tersebut total uang yang harus Anda keluarkan adalah sebesar Rp 300.000 yang diperoleh dari harga produk yang dibeli pertama kali ditambah dengan setengah harga dari perhitungan diskon yang diberikan untuk pembelian kedua, yaitu Rp 200.000 + Rp 100.000 = Rp 300.000. Dari diskon yang Anda dapatkan tersebut Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 50% yang diperoleh dari Rp 400.000 (besar yang harus dibayarkan untuk 2 barang ) – Rp 300.000 = Rp 100.000. Sehingga besar keuntungan yang akan diperoleh 100.000/200.00 x 100% = 50%.

Untuk mendapatkan cashback ataupun potongan harga di toko baik toko offline ataupun toko online, Anda bisa mendapatkan informasinya langsung di toko yang bersangkutan. Misalnya untuk jenis toko offline biasanya disediakan brosur yang berisi mengenai barang yang di diskon atau langsung datang ke toko dan umumnya akan ada tanda dan pemberitahuan diskon untuk jenis barang tertentu. Sedangkan jika Anda berbelanja di toko online, Anda tidak hanya bisa mendapatkan informasi mengenai promo seperti diskon atau cashback di online shop tersebut namun juga bisa berasal dari website yang memang khusus menyediakan informasi mengenai promo di online shop. Jadi, sebelum belanja, sebaiknya Anda perhatikan dahulu jenis promo yang akan diambil serta cara perhitungannya agar Anda tidak tertipu atau merugi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *