Godaan yang Harus Dilawan Agar Belanja Hemat Bisa Anda Lakukan

    HomeTips & Trik Godaan yang Harus Dilawan Agar Belanja Hemat Bisa Anda Lakukan

Godaan yang Harus Dilawan Agar Belanja Hemat Bisa Anda Lakukan

admin

Setiap orang ingin belanja lebih hemat apalagi saat memasuki akhir bulan dimana uang bulanan sudah mulai menipis. Namun, karena godaan tertentu, belanja hemat tidak bisa terealisasikan terutama saat belanja online di toko kepercayaan Anda. Berikut ini adalah godaan yang harus Anda lawan saat Anda ingin agar belanja bulanan Anda menjadi jauh lebih hemat sehingga uangnya bisa digunakan untuk keperluan tertentu.

Pertama adalah diskon dan promo lainnya. Adanya promo yang diberikan toko terutama toko online adalah godaan yang paling besar. Hal tersebut disebabkan karena toko seperti online shop kerap memberikan promo misalnya diskon hingga 80% untuk produk tertentu di hari tertentu. Karena promo tersebut tidak sedikit konsumen yang mulai tertarik untuk membeli barang di online shop tersebut. Walaupun Ada membeli barang diskon namun jika Anda membeli barang dalam jumlah yang banyak, transaksi yang Anda miliki akan lebih besar dari transaksi yang seharusnya Anda lakukan sehingga kondisi keuangan Anda juga akan menipis.

Baca juga: Lakukan 4 Kiat Ini Supaya Rencana Belanja Hemat Mudah Diwujudkan

Kedua adalah penghargaan untuk diri sendiri. Maksudnya adalah Anda sudah bekerja keras sehingga mampu untuk menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup banyak dan untuk memberikan penghargaan terhadap diri Anda sendiri maka Anda akan membeli atau menggunakan barang yang nantinya akan digunakan untuk membuat Anda puas. Akan tetapi, karena tidak bisa mengontrol untuk membeli barang mana yang harusnya dibeli lebih dahulu atau tidak bisa membedakan barang yang Anda butuhkan dan yang Anda inginkan, maka Anda tidak jadi belanja hemat sebab transaksi yang harus Anda bayarkan akan lebih besar.

Ketiga adalah pengharapan bonus. Tidak jarang orang sering mengharapkan ‘besok akan mendapatkan bonus’ dan karena hal tersebut banyak yang akhirnya berani untuk belanja barang bahkan untuk jenis barang yang tidak terlalu dibutuhkan karena nantinya Anda juga akan mendapatkan bonus sehingga kondisi keuangan Anda tidak menipis. Namun, tidak selalu yang diharapkan akan menjadi kenyataan karena terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa terjadi misalnya bonus yang tidak keluar sehingga menyebabkan kondisi keuangan Anda menipis.

Godaan lainnya yang harus dilawan agar Anda tetap bisa belanja hemat dan kondisi keuangan Anda tetap dalam kondisi yang bagus adalah:

  • Hari spesial. Tidak jarang karena ingin memperingati hari spesial banyak yang memutuskan untuk membeli barang spesial pula dengan harga yang lebih mahal. Anda bisa belanja untuk saat special namun Anda juga harus memperhatikan kondisi keuangan Anda agar Anda bisa membeli barang yang lainnya yang jauh lebih penting.
  • Ajakan atau keinginan karena teman atau orang lain membeli barang tersebut. Tidak jarang karena melihat orang lain membeli barang yang bagus atau lucu membuat Anda juga ingin membelinya. Namun, sebisa mungkin tahan keinginan Anda untuk membeli barang tersebut kecuali jika barang tersebut sedang Anda butuhkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *