Jangan Hanya Perhatikan Kode Voucher Saja Tapi Harus Teliti Juga dalam Hal Berikut Ini!

    HomeTips & Trik Jangan Hanya Perhatikan Kode Voucher Saja Tapi Harus Teliti Juga dalam Hal Berikut Ini!

Jangan Hanya Perhatikan Kode Voucher Saja Tapi Harus Teliti Juga dalam Hal Berikut Ini!

admin

Siapa yang tidak ingin mendapatkan voucher belanja? Setiap orang walaupun orang tersebut termasuk orang kaya, namun, voucher bisa membantu untuk membuat transaksi lebih murah. Baik di toko offline atau di toko online namun toko online. Masing toko seperti toko online biasanya memiliki ketentuan tersendiri dalam penetapan ataupun penggunaan voucher dan salah satunya adalah kode voucher.

Kode kupon tersebut biasanya diberikan oleh toko online agar bisa digunakan oleh para konsumen dari toko online tersebut untuk membuat belanjaan menjadi lebih murah. Dalam 1 toko online Anda bisa menemukan beberapa jenis voucher dengan kode yang berbeda. Hal tersebut bertujuan agar pihak dari toko online bisa mengetahui jenis voucher mana yang dipergunakan dan apakah voucher tersebut bisa digunakan untuk membeli barang yang sudah ditentukan atau tidak. Sehingga jika kode kupon yang dimasukkan ke kolom yang sudah ditentukan.

Namun, saat Anda akan menggunakan kode voucher tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Pertama adalah kapan kupon tersebut berlaku. Cari tahu terlebih dahulu untuk kapan saja kupon tersebut berlaku. Ada jenis kupon yang berlaku hingga beberapa minggu, ada yang beberapa hari namun ada juga yang hanya berlaku hingga 1 hari atau bahkan beberapa jam saja.

Kedua adalah perhatikan ketentuan dan persyaratan yang diberikan untuk bisa menggunakan kode kupon tersebut. Terdapat beberapa hal yang biasanya menjadi persyaratan untuk penggunaan kode belanja tersebut misalnya untuk potongan harga yaitu:

  • Minimal belanja yang harus dilakukan misalnya minimal belanja Rp 100.000.
  • Anda belanja lewat mana apakah menggunakan aplikasi atau dengan website/desktop. Umumnya, kode kupon yang bisa digunakan untuk belanja adalah kupon yang bisa digunakan jika belanja lewat aplikasi dari toko online tersebut.
  • Untuk berapa kali penggunaan kupon tersebut bisa dilakukan misalnya 1x sehari atau hanya 1 kali dalam masa voucher tersebut berlaku.

Ketiga adalah member. Kode voucher tidak hanya diberikan di toko online walaupun umumnya diberikan di online shop tersebut karena ada juga toko offline yang menggunakan kode kupon untuk mendapatkan promo tertentu. Nantinya kode tersebut akan dimasukkan ke dalam sistem misalnya dengan menggunakan scan dibagian barcode atau dengan memasukkan langsung dengan menggunakan keyboard sebagai alat inputnya di kolom tertentu. Beberapa jenis voucher hanya bisa dipergunakan untuk member tertentu. Misalnya member dengan tingkatan tertentu atau member premium. Karena hal tersebut, sebaiknya perhatikan dengan teliti syarat dan ketentuan dari kupon tersebut. Jika Anda memenuhi persyaratan dan ketentuan tersebut jangan lupa untuk memasukkan kode dengan tepat atau jika akan ditukar di toko offline yang ada di sekitar Anda, pastikan voucher dengan kode tersebut Anda simpan dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *