Jangan Lewatkan untuk Mengecek Point Berikut Saat Membeli di Event Big Sale

    Home/Info Diskon / Jangan Lewatkan untuk Mengecek Point Berikut Saat Membeli di Event Big Sale
Jangan Lewatkan untuk Mengecek Point Berikut Saat Membeli di Event Big Sale

Jangan Lewatkan untuk Mengecek Point Berikut Saat Membeli di Event Big Sale

admin

Event belanja murah yang diadakan di berbagai pusat perbelanjaan selalu menjadi magnet bagi siapa saja yang ingin memuaskan keinginannya dalam memiliki berbagai kebutuhan. Wanita menjadi kaum yang paling banyak berbelanja karena kebutuhan wanita secara individu dan ibu rumah tangga yang memang lebih banyak. Dari perlengkapan rumah tangga hingga pakaian di event big sale dijual dengan harga yang jauh lebih miring dibandingkan harga normalnya. Namun bukan berarti Anda tak perlu memperhatikan hal lain selain harga jual yang murah. Ada beberapa point yang juga harus Anda perhatikan saat membeli barang di event promosi tersebut.

Produk yang dijual di event belanja murah terkadang merupakan produk dengan kondisi tertentu sehingga dimasukkan dalam promosi, misalnya adalah barang yang mendekati kadaluarsa atau barang dengan sedikit kerusakan. Selain itu ada juga barang elektronik yang memang dirasa sudah ketinggalan jaman seperti ketika promo di akhir tahun. Karena beberapa sebab di atas, Anda sebagai calon pembeli sebaiknya memeriksa terlebih dahulu beberapa point di bawah ini agar tetap mendapatkan barang dengan kualitas yang baik meski dengan harga yang lebih murah:

  • Tanggal kadaluarsa.

Produk makanan, obat dan kosmetik menjadi produk yang memiliki masa kadaluarsa sehingga baik di beli di event belanja murah maupun di toko dalam masa normal harus terlebih dahulu di cek masa kadaluarsanya. Untuk obat misalnya sebaiknya tidak dibeli jika masa penggunaan terakhir akan melampaui masa kadaluarsa. Begitu juga dengan makanan, meski belum melampaui masa kadaluarsa namun jika sudah berubah warna atau berbau, segera urungkan niat untuk membelinya.

  • Bentuk barang.

Jika makanan maka jelas sekali bentuk barang fisik akan berubah jika sudah tak layak makan misalnya kue kering yang hancur, berubah warna atau meleleh untuk produk es krim. Namun untuk barang yang lain misalnya pakaian, Anda harus lebih jeli untuk memilihnya saat big sale. Perhatikan jahitan terutama di bagian tepi kain dalam apakah ada yang lepas atau sobek. Selain itu perhatikan kancing dan resleting apakah masih layak dipakai seperti kondisi baru pada umumnya. Jika terdapat kerusakan, pertimbangkan apakah memperbaikinya tidak memakan waktu dan biaya yang lebih besar.

Seringkali saat diadakan big sale, calon pembeli hanya memperhatikan banderol harga saja dan sudah senang dengan harga murah yang diberikan sehingga langsung membawanya ke mesin kasir apalagi saat terjadi kerumunan untuk memperebutkan barang. Sebaiknya luangkan waktu 1 atau 2 menit untuk mengetahui apakah ada kerusakan atau cacat pada barang yang akan dibeli. Pertimbangkan lagi jika ada kerusakan karena banyak yang pada awalnya ingin memperbaiki dibandingkan membeli baru namun kenyataannya tidak memiliki waktu dan akhirnya barang menjadi tidak digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *