Jangan Buru-buru Tergiur Voucher Diskon, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini!

    Home/Info Diskon / Jangan Buru-buru Tergiur Voucher Diskon, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini!
Jangan Buru-buru Tergiur Voucher Diskon, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini!

Jangan Buru-buru Tergiur Voucher Diskon, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini!

admin

Berbelanja bisa menjadi hobi siapa saja baik pria maupun wanita. Dengan berbelanja selain kebutuhan dan keinginan bisa terpenuhi juga dapat menghilangkan stress karena membelikan diri sendiri hadiah. Bagi mereka yang hobi berbelanja, menemukan barang dengan harga yang lebih murah bisa menjadi daya Tarik lebih besar untuk berbelanja lagi dan lagi. Selain diskon, ada juga voucher diskon yang sering dicari demi mengurangi total belanjaan yang harus dibayarkan. Voucher dengan nominal tertentu tersebut juga kerap ditemukan secara tidak sengaja dan menimbulkan niat untuk langsung menggunakannya. Namun tunggu dulu, sebelum Anda menggunakan voucher tersebut, perhatikan dulu point-point berikut ini:

  • Tempat voucher bisa digunakan.

Seringkali beberapa tempat perbelanjaan bekerjasama untuk memberikan promo voucher pada pelanggannya. Misalnya Anda mendapatkan voucher setelah berbelanja di mall A, namun voucher tersebut hanya bisa digunakan di toko B dengan produk jualan tertentu. Sebelum berfikir akan langsung menggunakannya, sebaiknya Anda memikirkan apakah memang ada produk yang dibutuhkan yang dijual di toko tersebut. Misalnya toko B adalah toko sepatu, apakah Anda pada saat itu memang membutuhkan sepatu atau tidak. Jika iya, maka voucher tersebut bisa langsung Anda pakai untuk membeli sepatu, namun jika tidak maka sebaiknya voucher diberikan atau dijual kembali pada orang lain yang membutuhkannya agar Anda tidak mengeluarkan dana lagi untuk belanja.

  • Waktu penggunaan voucher.

Seringkali sebuah voucher diskon hanya bisa digunakan untuk jangka waktu tertentu. Jik jangka waktu yang diberikan terlalu pendek padahal Anda baru saja berbelanja dalam jumlah yang besar, maka sebaiknya tidak langsung menggunakannya namun bisa menjual atau memberikan pada orang lain. Tetapi jika waktu penggunaan voucher masih lama, Anda bisa memanfaatkannya untuk berbelanja kebutuhan bulan depan.

  • Nominal voucher.

Dari mulai nominal Rp 5 ribu hingga Rp. 5 juta bisa Anda dapatkan di voucher pengurangan harga belanja. Namun untuk bisa menggunakannya dengan lebih bijak, perhatikan lagi manfaat dan kerugian yang akan Anda peroleh jika menggunakannya. Misalnya Anda mendapatkan voucher belanja Rp. 5 ribu untuk berbelanja di toko A, namun letak toko A tersebut harus ditempuh dengan biaya transportasi Rp. 10ribu dan belum ada barang yang ingin dibeli saat itu. Dalam posisi tersebut ada baiknya Anda tidak menggunakannya dan memberikannya pada teman yang lokasinya berdekatan dengan toko tersebut.

Voucher diskon memang bisa memberi manfaat untuk mengurangi total belanjaan yang harus Anda bayarkan. Namun di sisi lain, voucher tersebut juga digunakan untuk pemilik toko untuk mendorong Anda berbelanja kembali sesegera mungkin. Untuk itu Anda harus pintar-pintar memilih voucher mana yang lebih banyak memberikan manfaat dan mana yang justru bisa memberikan kerugian untuk penghematan uang belanja Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *