Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Mirrorless Murah

    Home/Info Harga / Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Mirrorless Murah
Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Mirrorless Murah

Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Mirrorless Murah

admin

Saat ini, selain kamera DSLR, kamera mirrorless adalah jenis kamera yang diminati. Memiliki ukuran yang kecil membuat jenis kamera yang bisa dibeli di toko online ini lebih mudah untuk dibawa kemana saja dan tidak memerlukan tempat yang besar untuk menyimpan kamera ini. Untuk mendapatkan kamera mirrorless murah, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sehingga Anda bisa mendapatkan jenis kamera yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Pertama adalah kebutuhan. Pertimbangkan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Umumnya orang akan membeli kamera mirrorless untuk traveling karena ingin mendapatkan gambar yang tajam seperti DSLR namun mudah dan ringan untuk dibawa. Ada banyak jenis kamera mirrorless dengan keunggulan dan kelemahan tersendiri. Misalnya kamera yang tepat untuk memotret produk, untuk nge-vlog atau untuk digunakan dalam mengabadikan gambar sehari-hari.

Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Beli Kamera Mirrorless Murah

Jika Anda hendak membeli kamera mirrorless yang akan dipergunakan untuk membuat video blogging atau vlog maka Anda harus tahu fitur serta output video yang dihasilkan. Salah satu informasi dari beberapa blog yang harus Anda pertimbangkan adalah autofokus sehingga Anda bisa mendapatkan gambar yang fokus pada Anda atau objek yang Anda inginkan. Selain itu, pastikan juga jika Anda menggunakan jenis kamera yang memiliki layar yang fleksibel sehingga memudahkan Anda untuk mengambil gambar.

Kedua adalah pertimbangkan masalah harga. Tidak semua kamera mirrorless murah yang ada di situs jual beli terpercaya memiliki standar yang murah yang sama dengan Anda. Ketahui dahulu budget yang Anda miliki sebelum membeli kemudian cari jenis kamera mana saja yang sekiranya sesuai dengan budget Anda. Untuk Anda yang tidak memiliki keterbatasan dalam budget, Anda bisa memilih kamera mirrorless yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Hal yang harus Anda ingat adalah semakin bagus kualitas dan kompleks fitur yang ada pada kamera tersebut, misalnya dilengkapi juga dengan dust proof, maka harganya akan semakin mahal.

Ketiga adalah pertimbangkan sensornya. Pastikan jika jenis kamera mirrorless yang hendak Anda beli tersebut memiliki sensor yang baik, minimal APS-C. Ada jenis sensor yang lain yaitu CMOS, Medium format dan fullframe. Kamera yang menggunakan sensor APS-C dan CMOS sudah banyak ditemukan di toko online, namun saat ini sudah banyak juga yang menggunakan sensor ukuran besar yaitu medium format dan fullframe. Jika Anda hanya akan menggunakan kamera tersebut untuk sebatas pengambilan dokumentasi misalnya untuk foto produk, Anda bisa memilih yang menggunakan sensor APS-C ataupun SMOS. Sedangkan jika membutuhkan gambar dengan detail yang maksimal maka Anda harus menggunakan kamera dengan sensor yang besar seperti medium format atau full frame.

Pertimbangan lainnya memilih kamera mirrorless murah yang tepat untuk Anda yaitu:

• Lensanya. Biasanya kamera mirrorless sudah dilengkapi dengan lensa bawaan kecuali jika memang kamera tersebut hanya dijual rangkanya saja. Jika hanya untuk dokumentasi sehari-hari, kamera dengan lensa kit atau bawaan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.
• Fitur tambahan. Cek apa saja fitur tambahan yang diberikan oleh kamera tersebut. Misalnya apakah kamera tersebut sudah dilengkapi dengan NFC dan Wifi yang akan mempermudah Anda untuk mentransfer data misalnya ke smartphone Anda, atau ada fitur yang lainnya.
• After sales. Pertimbangkan kemudahan mencari tempat service dimana Anda bisa melakukan service jika kamera rusak, selain itu pertimbangkan pula harga jual dari kamera tersebut apakah memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan harga beli atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *