Ini Dia Tips Belanja Hemat untuk Anda yang akan Mengunjungi Pekan Raya Jakarta

    HomeTips & Trik Ini Dia Tips Belanja Hemat untuk Anda yang akan Mengunjungi Pekan Raya Jakarta

Ini Dia Tips Belanja Hemat untuk Anda yang akan Mengunjungi Pekan Raya Jakarta

admin

Setiap tahunnya, Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang juga dikenal dengan nama Jakarta Fair memang suatu acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Acara ini biasanya digelar selama sebulan dan bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun dari kota Jakarta. Ada berbagai kegiatan dan juga barang yang dapat Anda temui disini. Kebanyakan darinya adalah menjual berbagai macam barang yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hal ini tentu sangat menarik minat dan perhatian masyarakat Jakarta dan juga sekitarnya untuk berbelanja di tempat ini. Namun, Anda juga bisa menerapkan belanja hemat saat mengunjungi tempat ini. Berikut adalah tips agar tetap bisa hemat saat datang ke tempat ini:

  • Menentukan Dana

Sebelum Anda pergi ke acara ini, Anda perlu menentukan dana maksimal atau budget yang bisa Anda habiskan. Hal ini bertujuan untuk membuat Anda tidak menghabiskan banyak uang dan tidak mudah tergoda oleh adanya diskon dan promo disana. Selain itu, hal ini juga ternyata ampuh untuk menekan habis keinginan Anda untuk berbelanja. Berbeda dengan Anda yang sudah mempunyai anak, Anda juga harus menetapkan budget yang bisa dihabiskan untuk keperluan anak Anda. Jangan menghabiskan banyak uang untuk anak karena disana ada begitu banyak wahana dan permainan yang menggoda.

  • Datang Saat Hari Biasa

Harga tiket masuk untuk arena PRJ ini berbeda-beda, terutama pada hari biasa atau Senin sampai dengan Kamis, Jumat, dan akhir pekan sangat berbeda. Biasanya Senin sampai Kamis memiliki harga tiket termurah. Sedangkan pada hari Jumat, harga sudah naik. Pada akhir pekan, inilah harga termahal dari tiket masuk ke dalam arena tersebut. Untuk membuat Anda dapat belanja hemat, akan sangat disarankan untuk mengunjunginya pada hari Senin sampai dengan Kamis. Tidak perlu khawatir jika Anda kerja pada hari tersebut, karena arena ini buka sampai hampir tengah malam.

  • Datang Sepagi Mungkin

Hal ini juga ternyata mampu membuat Anda menjadi lebih sedikit mengeluarkan uang ketika sedang berkunjung ke acara tersebut. Jika membawa kendaraan, Anda tentu harus membayar biaya parkir perjamnya. Jika Anda pergi sepagi mungkin, Anda tentu tidak perlu susah-susah mencari parkir. Jika sudah ramai, maka Anda akan menghabiskan waktu beberapa menit bahkan jam hanya untuk mencari tempat parkir. Hal ini akan sangat mubadzir dan membuat pengeluaran Anda semakin banyak.

  • Pergi Saat Hampir Tutup

Bila Anda ingin menerapkan belanja hemat pada acara Jakarta Fair ini, tentu dapat diterapkan dengan cara pergi kesana jika hampir tutup. Jika sudah mendekati waktu untuk tutup atau saat larut malam, harga yang diberikan pasti jauh lebih murah dari biasanya dan lebih memiliki banyak diskon yang ditawarkan. Biasanya cara ini diterapkan untuk para pemilik usaha kecil yang ingin membeli bahan di dalam acara tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *