Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online

    Home/Tips & Trik / Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online
Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online

Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online

admin

Setiap bulannya seseorang tentu harus melakukan belanja untuk membeli setiap keperluan yang dibutuhkan selama satu bulan. Terkadang seseorang tidak dapat menghemat saat belanja bulanan, terkadang membeli barang-barang yang belum diperlukan dan memilih barang yang paling mahal dengan merek terbaik dan harganya jauh lebih mahal. Hal seperti sering terjadi ketika seseorang berbelanja di toko offline, hal ini juga berlaku pada konsumen saat akan membeli toko online. Saat bertransaksi online terkadang seseorang tidak membandingkan harga sehingga mendapat harga yang mahal. Oleh sebab itu pada artikel ini akan dibahas tips belanja murah pada toko offline maupun online.

Belanja di toko offline tentunya membuat seseorang harus pergi ke minimarket atau swalayan untuk memperoleh barang-barang keperluan bulanan. Berikut adalah tips ketika belanja di toko offline dengan murah:

  • Belanja di beberapa tempat untuk membandingkan harga setiap barang, catat perbedaan setiap harga kemudian pada bulan selanjutnya belanjalah pada toko dengan harga termurah.
  • Perhatikan katalog promo per item, hal ini dapat memberi keuntungan bagi pembeli untuk membeli barang dengan harga terjangkau.
  • Cari informasi jadwal diskon toko supaya belanja menjadi lebih murah meriah.
  • Catat daftar wajib belanja bulanan.
  • Saat belanja gunakan kalkulator pada hp untuk menghitung barang belanjaan yang akan dibeli.
  • Gunakan kartu member ketika membayar, biasanya minimal belanja atau poin yang dikumpul selama belanja akan membuat biaya belanja menjadi murah.

Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online

Belanja murah pada toko offline tentunya memahami beberapa tips diatas. Menghemat pengeluaran belanja bulanan dapat membuat uang sisihan untuk keperluan penting lainnya. Pastikan membeli barang yang murah dengan merek biasa jika memiliki kegunaan yang sama dengan merek terbaik dan harga mahal. Hal ini seringkali terjadi, selain itu juga perhatikan stok makanan yang di pajang pada bagian toko biasanya stok makanan tersebut sedang diskon.

Berikut adalah tips belanja di toko online:

  • Cari online shop terpercaya dengan memperhatikan testimoni dari setiap pelanggan.
  • Lakukan registrasi atau miliki akun pada situs belanja supaya mendapat voucher.
  • Selalu ikuti informasi pada berbagai media sosial online shop yang selalu update.
  • Pastikan berbelanja saat sedang hari besar keagamaan, hari libur, dan hari tertentu bagi situs belanja seperti hari belanja nasional dan hari anniversary toko tersebut.

Baca juga Tips Menghemat Belanja Baju untuk Wanita

Belanja murah merupakan trik hemat uang bulanan untuk bertahan hingga akhir bulannya. Belanja dengan harga murah tentunya membuat seseorang harus menekan gengsi karena memilih barang-barang biasa dengan harga murah. Tetapi keuntungannya uang sisa bulanan dapat digunakan untuk membeli keperluan lainnya baik itu keperluan makanan maupun keperluan pakaian. Hal lainnya yang perlu diketahui adalah beberapa minimarket melakukan diskon saat awal bulan sehingga ini dapat segera dimanfaatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *