Trik Mesin Cuci Tahan Lama dengan Perawatan Berikut Ini!

    HomeTips & Trik Trik Mesin Cuci Tahan Lama dengan Perawatan Berikut Ini!
Trik Mesin Cuci Tahan Lama dengan Perawatan Berikut Ini!

Trik Mesin Cuci Tahan Lama dengan Perawatan Berikut Ini!

admin

Salah satu aktivitas keseharian yang tak akan bisa dipisahkan dari tugas para Ibu rumah tangga adalah mencuci baju. Meski terlihat seperti tugas yang amat ringan, namun ternyata mencuci baju ini sangat melelahkan. Hal ini lantaran pakaian yang dicuci pun sangat banyak dari seluruh anggota keluarga. Tak perlu mencuci manual karena kini sudah ada mesin cuci yang sudah tersedia. Anda akan terbantu sekali dengan mesin yang satu ini sehingga tak usah kepayahan saat ingin mencuci baju.

Trik Mesin Cuci Tahan Lama dengan Perawatan Berikut Ini!

Saat ini mesin untuk mencuci memang sudah banyak sekali dimiliki oleh hampir semua masyarakat. Hal ini lantaran kesibukan keseharian sehingga butuh bantuan ketika mencuci baju. Meski demikian, Anda jangan sampai memforsir penggunaan mesin yang satu ini. Jika Anda menggunakannya secara sembarangan, maka jangan heran jika mesin yang Anda pakai untuk mencuci ini sangat mudah rusak.

Bagi Anda yang ingin mesin cuci selalu awet dan tahan lama, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Masukkan baju sesuai dengan kapasitasnya

Kesalahan pertama yang kerapkali dilakukan oleh banyak pengguna mesin yakni dengan memasukkan baju yang kapasitasnya berlebihan. Jika Anda terus melakukan hal ini, maka selain efek mesin yang mudah rusak, pakaian yang Anda cuci pun akan kurang bersih. Untuk itu hanya cuci baju sesuai kapasitas mesin. Jika memang Anda memiliki cucian banyak, maka cuci dua kali ke mesin.

  • Ukuran deterjen sesuai

Ingin pakaian wangi dan bersih menjadikan banyak pengguna mesin kerapkali menggunakan deterjen dengan ukuran yang sangat banyak. Namun sebetulnya hal ini adalah salah karena menjadikan kondisi mesin cucinya juga kurang bagus. Sesuaikan saja ukuran deterjen dengan takaran yang tepat. Jika ingin ukurannya makin tepat, maka Anda bisa gunakan sendok takar sehingga pas.

  • Bersihkan filter

Membersihkan mesin untuk mencuci tentu saja sangat wajib. Namun pembersihan yang dimaksud di sini bukan hanya pembersihan di bagian luar mesin saja. Anda juga harus memperhatikan bagian filter di mesin tersebut karena biasanya di bagian ini banyak sekali kotoran yang terjebak. Dengan filter bersih, maka pakaian pun juga tidak akan kotor.

  • Hindari meninggalkan baju terlalu lama

Karena kesibukan, maka kebanyakan orang memasukkan baju ke mesin tanpa mencucinya. Meski terlihat tak ada efeknya, namun sebetulnya hal ini bisa berefek ke mesin tersebut. Mesin akan merasa berat karena pakaian di dalamnya dan bau apek pun akan muncul.

Baca juga Daftar Harga Mesin Cuci Terbaru dan Tips Perawatan yang Bisa Anda Lakukan

Dengan memperlakukan mesin cuci dengan baik dan merawatnya selalu, maka Anda akan bisa menghemat uang dan memperpanjang umur mesin tersebut. Tentu Anda tahu betul susahnya jika mencuci tanpa bantuan mesin, jadi rawat selalu mesin Anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *