Rak Piring Murah Bisa Didapat dari Pasar Loak, Ini Tips Membelinya!

    Home/Tips & Trik / Rak Piring Murah Bisa Didapat dari Pasar Loak, Ini Tips Membelinya!
Rak Piring Murah Bisa Didapat dari Pasar Loak, Ini Tips Membelinya!

Rak Piring Murah Bisa Didapat dari Pasar Loak, Ini Tips Membelinya!

admin

Furniture tentunya sudah bagian dari rumah yang tak akan bisa dipisahkan. Hal ini karena furniture memang mampu memberikan banyak sekali fungsinya masing-masing. Salah satu benda penting yang harus ada di rumah adalah rak piring. Ya, rak untuk meletakkan piring ini memang menjadi benda penting karena bisa membuat rumah lebih rapi, terutama di bagian dapur. Dengan adanya benda ini, maka piring bisa lebih teratur dan lebih tertata lagi.

Rak Piring Murah Bisa Didapat dari Pasar Loak, Ini Tips Membelinya!

Saat ini sudah ada banyak sekali jenis furniture dan ketika Anda melihat di toko, seolah semuanya ingin diborong. Tapi melihat harga yang terpajang, akhirnya minat pun menciut sehingga tak jadi membelinya. Sebetulnya, untuk mendapatkan furniture yang bagus, Anda tak melulu harus membelinya dalam kondisi yang baru bukan? Anda bisa cari furniture bekas di pasar loak yang tentunya harganya akan lebih bersahabat.

Pasar loak memang menjadi pasar yang berisi barang bekas. Namun bukan berarti jika barang yang ada di dalamnya tidak berkualitas. Bagi Anda yang ingin beli rak piring di pasar loak atau benda lainnya, maka beberapa tips berikut ini akan bisa membantu:

  • Datang lebih pagi atau datang di akhir hari

Trik pertama adalah dari segi kedatangan Anda. Pasar loak biasanya menawarkan produk dengan harga yang bisa berubah-ubah sesuai dengan penjual. Tak ada harga pasti di sana. Untuk mendapatkan kesempatan harga termurah, Anda bisa dengan datang di pagi hari paling awal dan bernegosiasi dengan kata andalan sebagai penglaris dagangan. Namun jika Anda susah belanja di pagi hari, maka belanjalah di akhir hari sebelum waktunya pasar tutup. Dengan begitu penjual pun akan bisa memberi harga yang lebih miring kepada Anda.

  • Busana harus nyaman

Apa hubungannya dengan busana? Banyak sekali orang berjualan di pasar loak. Untuk itu sangat wajib bagi Anda untuk pakai busana nyaman sehingga Anda bisa bebas pindah kesana kemari, cek kesana kemari hingga menawar kesana kemari sehingga akan tetap bisa lincah dan tak kepanasan.

  • Teliti pada kondisi barang

Mengingat barang yang akan Anda beli adalah barang bekas, maka pastikan untuk mengeceknya secara keseluruhan. Hal ini penting karena banyak penjual yang menyembunyikan kondisi asli dari barang tersebut. Cek dari segi material, teknik penyambungan, cat dan kondisi keseluruhannya. Jika memang ada cacat wajar saja, namun asal kecacatan bisa ditolerir maka Anda bisa tetap membelinya.

Baca juga Tips Memilih Furniture Jepara Asli Agar Tidak Mendapatkan Barang yang di Bawah Standard

Menawar harga rak piring incaran sudah jadi hal yang wajib. Cobalah tawar setengah harga di awal. Selain itu jangan tunjukkan bahwa Anda butuh sekali dengan barang tersebut karena penjual akan memanfaatkan hal ini sehingga beri harga yang tak logis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *