Saat Membeli Kompor, Jangan Lupa Memeriksa Hal-hal Ini Terlebih Dahulu!

    HomeTips & Trik Saat Membeli Kompor, Jangan Lupa Memeriksa Hal-hal Ini Terlebih Dahulu!
Saat Membeli Kompor, Jangan Lupa Memeriksa Hal-hal Ini Terlebih Dahulu!

Saat Membeli Kompor, Jangan Lupa Memeriksa Hal-hal Ini Terlebih Dahulu!

admin

Saat ini, memang sudah tersedia berbagai jenis alat untuk memasak yang semakin hari semakin canggih dan membuat manusia semakin mudah dalam melakukan hal tersebut. Salah satunya adalah kompor yang saat ini sudah tersedia dengan berbagai sumber bahan bakarnya. Namun, tetap saja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia kebanyakan adalah yang memakai gas. Namun, ternyata saat akan membeli jenis tersebut haruslah memperhatikan berbagai halnya, jangan hanya sembarang membeli karena memiliki desain yang bagus, harga yang sangat murah, dan lain sebagainya. Nyatanya, tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang tidak mengecek keseluruhan dari alat tersebut, padahal sangat penting untuk kelangsungan pemakaian dan juga kenyamanan Anda ketika memakai alat tersebut. Perlu Anda ingat, selalu perhatikanlah beberapa hal ini jika ingin mendapatkan produk terbaik dan juga jangan sampai terlupakan karena akan mempengaruhi pengalaman memasak Anda.

Saat Membeli Kompor, Jangan Lupa Memeriksa Hal-hal Ini Terlebih Dahulu!

  • Ukuran Dapur

Hal paling pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli alat tersebut adalah ukuran dapur Anda. Hal ini tentunya akan sangat penting karena tampilan dapur juga penting demi membuat Anda merasa nyaman ketika memasak. Serta, jika Anda memiliki ukuran dapur yang relatif kecil dan sempit, jangan memilih yang berukuran besar karena pastinya akan tidak muat, atau membuat dapur terasa sempit dan kurang nyaman. Selain itu, ukurlah luas tempat yang akan dipakai untuk menaruh alat tersebut agar dapat memberikan gambaran jenis dan ukuran seperti apa yang Anda butuhkan.

  • Keamanan

Sering kali Anda lupa untuk memeriksa tingkat dari keamanan kompor yang akan dibeli. Padahal, hal ini sangat penting sekali untuk Anda dan juga keluarga karena rawan akan terjadinya celaka. Anda harus memilih yang sudah memiliki dan memenuhi standar dari SNI. Hal tersebut dikarenakan yang berlabel SNI pasti memiliki 3 buah stopper yang berfungsi memberhentikan gas. Akan lebih baik untuk memilih alat yang memiliki fitur tersebut jika dibanding dengan jenis lainnya.

  • Kehematan

Untuk yang satu ini tentu harus Anda perhatikan ketika akan membeli alat dapur tersebut. Hal ini dikarenakan jika Anda memakai produk yang hemat daya, maka Anda pun dapat meminimalisir pengeluaran dalam sebulan. Anda harus memilih jenis yang memiliki fitur hemat daya dan juga hemat gas. Dengan ini selain nyaman menggunakannya, Anda juga dapat mengirit uang dan budget bulanan Anda.

Baca juga Cara Merawat Peralatan Dapur Agar Selalu Bersih dan Higienis

  • Burner dan Tungku

Hal lainnya yang tidak boleh sampai dilupakan adalah memperhatikan bentuk burner dimana gas dan juga oksigen akan bertemu dan menghasilkan api. Burner pada kompor mengindikasikan efisiensi alat tersebut. Jadi lebih baik memilih yang memiliki efisiensi tinggi. Begitu juga dengan jarak pada tungkunya. Jaraknya harus lebih jauh agar memasak pun terasa nyaman dan juga menyenangkan. Anda pun juga akan semakin leluasa ketika memasak tanpa adanya gangguan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *