Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia

    Home/Tips & Trik / Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia
Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia

Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia

admin

Makanan pokok masyarakat Indonesia memang adalah nasi, namun tidak menutup kemungkinan untuk memakan jenis makanan pokok lainnya seperti roti misalnya. Roti juga kerap digemari masyarakat Indonesia, terutama untuk disantap sebagai sarapan dan juga makanan di kala cuaca sedang dingin. Untuk menyajikan roti tersebut, terdapat dua cara, yaitu dengan menyuguhkannya secara langsung, atau memanggangnya. Anda bisa menggunakan berbagai macam jenis pemanggang roti yang saat ini sudah banyak dijual dan dapat Anda beli dengan harga yang terjangkau dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal tersebut juga dikarenakan sekarang ini teknologi sudah lebih maju dan menyediakan berbagai perangkat elektronik yang sifatnya dapat membuat manusia semakin mudah dan hidup nyaman. Berikut ini adalah beberapa jenis pemanggang yang bisa Anda pilih untuk menyediakan sarapan bagi keluarga Anda:

Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia

  • 2 Slot

Sesuai dengan namanya, alat pemanggang ini memiliki 2 tempat atau dapat memanggang 2 roti sekaligus dalam satu waktu ketika digunakan. Biasanya, alat ini akan memanggang hingga roti menjadi kecoklatan dan akan memantulkannya ke atas ketika roti sudah siap untuk disantap. Selain itu, harga dari alat pemanggang ini biasanya lebih murah dari jenis lainnya. Jenis alat ini merupakan jenis standar yang biasa digunakan untuk suatu keluarga.

  • 4 Slot

Jenis lainnya yang juga sering diperjualbelikan di Indonesia adalah yang memiliki 4 buah slot pemanggang. Jenis ini memang lebih banyak digunakan di rumah, di kafe, kedai, dan lain sebagainya. Biasanya, pemanggang roti ini digunakan untuk membuat roti bakar mau pun roti sandwich. Namun karena dapat memanggang 4 buah lembar roti, maka lebih banyak juga listrik yang digunakan oleh alat ini. Namun, Anda akan lebih baik jika memilih produk yang memiliki garansi dan juga dikeluarkan oleh perusahaan ternama agar kualitasnya lebih terjamin.

  • 6 Slot

Sama dengan namanya, jenis pemanggang ini memiliki 6 buah slot untuk memanggang roti. Anda bisa sekaligus memanggang 6 buah roti dalam waktu yang sangat singkat, namun perlu diperhatikan jika ingin menggunakannya di rumah. Terutama dalam daya yang dibutuhkan untuk satu kali pemanggangan, pastinya daya yang diperlukan jauh lebih besar dibanding dengan jenis lainnya. Biasanya, alat ini memiliki penyetel tingkat kepanasan otomatis, jadi Anda tidak perlu lagi menyetel tingkat kepanasannya.

Baca juga 4 Peralatan Dapur Elektronik yang Digunakan untuk Membuat Makanan dengan Cepat

  • Sandwich Maker

Jenis pemanggang roti yang satu ini juga kerap kali digunakan di rumah masyarakat Indonesia. Jenis ini memungkinkan Anda untuk bisa memanggang 2 buah roti yang nantinya akan digencet dan berubah menjadi sandwich. Jenis ini juga nyatanya sangat mudah untuk dibawa kemana-mana dan listrik yang digunakan juga tidak terlalu besar dan dapat membuat Anda semakin irit lagi. Selain itu, pemakaiannya juga sangat mudah, anak-anak pun bisa menggunakannya dengan baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *