5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Mudah

    Home/Tips & Trik / 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Mudah
5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Mudah

5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Mudah

admin

Apabila Anda ingin bepergian ke tempat yang sangat jauh dan Anda memutuskan untuk menggunakan transportasi udara tidak perlu cemas dengan harga tiket yang melambung tinggi. Anda dapat mendapatkan tiket pesawat murah jika lebih jeli dalam memilih dan menentukan pilihan. Banyak cara untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, beberapa cara berikut ini semoga dapat membantu Anda.

5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Mudah

Membeli Paket Pesawat dengan Hotel

Jika harus menginap di tempat tujuan Anda pergi sebaiknya memilih paket pesawat dan hotel dalam satu reservasi. Hal ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Dengan memesan paket pesawat dan hotel dapat menghemat uang Rp 500.000,00 atau bahkan Rp 1.000.000,00. Hal ini tergantung dari harga yang Anda pilih sendiri.

Belilah Tiket Secara Terpisah

Membeli tiket secara berombongan akan berdampak pada harga tiket yang Anda dapatkan. Oleh karena itu jika Anda harus bepergian secara berombongan atau dalam jumlah yang banyak sebaiknya memesan tiket secara terpisah. Hal ini untuk memperbesar peluang mendapatkan tiket pesawat murah.

Sebagai contoh jika Anda membutuhkan 4 tiket untuk bepergian. Namun tempat duduk yang tersedia dengan harga murah hanya tersisa 2 tempat maka Anda akan mendapatkan tiket dengan harga yang lebih mahal. Berbeda cerita jika Anda membeli tiket dengan jumlah 2 maka kemungkinan besar akan mendapatkan tiket tiket dengan harga murah karena tempat duduk yang kosong berjumlah 2 kursi.

Bayarlah Dengan Mata Uang Setempat

Membayar dengan mata uang lokal merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Hal ini dikarenakan Anda tidak dianggap sebagai seorang turis. Jika Anda berlibur ke luar negeri dan harus melakukan perjalanan domestik atau perjalanan antar kota alangkah lebih baik jika membeli tiket ketika sudah berada di sana. Tidak disarankan untuk membeli tiket ketika masih berada di Indonesia karena akan berdampak pada terkurasnya kantong Anda.

Gunakan Dua Maskapai Berbeda

Apabila Anda membutuhkan dua kali penerbangan atau transit, dianjurkan untuk menggunakan maskapai yang berbeda. Karena tidak ada jaminan jika Anda menggunakan maskapai yang sama dalam dua kali penerbangan maka akan mendapatkan harga yang murah. Hal ini juga berlaku untuk perjalanan pulang dan pergi, tidak ada salahnya menggunakan maskapai penerbangan yang berbeda untuk mengetahui perbandingan harga tiket pesawat.

Baca juga Tips Mudah Mendapatkan Diskon Tiket Pesawat untuk Berlibur Ke Luar Negeri

Gunakan Bandara Alternatif

Bandara alternatif merupakan pilihan bandara terdekat lainnya untuk menghemat biaya perjalanan. Sebagai contoh jika Anda ingin bepergian dari Yogyakarta ke Makasar namun harga tiket pesawat sedang meningkat tajam. Maka Anda dapat menggunakan Bandara Adi Soemarmo Solo sebagai bandara alternatif. Dengan catatan biaya yang harus dikeluarkan menuju bandara alternatif tersebut tidak membuat total biaya perjalanan lebih mahal dibandingkan dengan biaya penerbangan langsung ke tempat tujuan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *