Tips Memilih Alat Pemanggang BBQ untuk Kegiatan Pesta  

    HomeInfo Harga Tips Memilih Alat Pemanggang BBQ untuk Kegiatan Pesta  
Tips Memilih Alat Pemanggang BBQ untuk Kegiatan Pesta  

Tips Memilih Alat Pemanggang BBQ untuk Kegiatan Pesta  

admin

Jika Anda berencana untuk mengadakan pesta BQQ bersama teman maupun kerabat keluarga, menyiapkan berbagai alat pemanggang tidak boleh dilewatkan. Memilih alat pemanggang BBQ memang terbilang sangat sulit. Banyaknya jenis alat pemanggang yang tersedia di pasaran memang sangat bervariasi, mulai dari yang menggunakan listrik, arang hingga gas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu Anda perlu cermat dalam memilih yang sesuai dengan pesta yang sudah Anda rencanakan dengan baik.

Tips Memilih Alat Pemanggang BBQ untuk Kegiatan Pesta  

Bagi Anda yang sedang kebingungan memilih alat pemanggang yang tepat untuk kegiatan pesta, tenang saja karena ada beberapa tips berikut yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Untuk itu bisa disimak tips berikut ini.

Pemanggang arang.

Jika Anda memiliki dana yang sangat terbatas, jenis pemanggang BBQ dengan arang bisa menjadi pilihan yang tepat. Pemanggang arang dibanderol dengan harga yang terbilang murah dibandingkan dengan jenis pemanggang lainnya. Untuk memasak bahan makanan yang dipanggang terutama daging, pemanggang asap lebih bisa memberi aroma harum pada makanan. Namun bagi Anda yang tidak suka dengan kerepotan, pemanggang yang satu ini kurang cocok untuk Anda. Pemanggang arang membutuhkan waktu yang agak lama untuk membuat bara api terlebih dahulu dan juga waktu untuk membakar bahan makanan yang terbilang sangat lama. Sehingga hal ini merupakan salah satu kelemahan yang dimiliki oleh pemanggang arang.

Baca Juga : Inilah Jenis-jenis Pemanggang BBQ yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

Panci grill.

Pemanggang jenis ini terbilang memiliki harga yang terjangkau serta cara penggunaannya untuk memasak yang mudah karena menggunakan kompor gas yang menghasilkan bara api dari lempengan tengah yang berputar. Memasak dengan panci grill terbilang lebih cepat dibandingkan dengan pemanggang arang, namun sayangnya hasil masakan yang diolah kurang sedap dengan alat masak yang satu ini.

Pemanggang listrik.

Jika ada dana berlebih, pemanggang listrik bisa Anda pertimbangkan untuk digunakan terlebih untuk kegiatan berpesta BBQ. Meskipun dihargai dengan harga yang lumayan mahal dibandingkan jenis pemanggang lainnya, Anda akan lebih dimudahkan dengan alat yang satu ini. Anda tidak perlu repot-repot mengipasi maupun membolak-balik makanan. Anda hanya perlu mencolokkan pemanggang ini pada aliran listrik dan mengatur waktu yang sesuai untuk jenis bahan makanan yang akan dipanggang. Namun lagi-lagi hasil makanan yang selesai diolah akan kalah sedapnya dibandingkan dengan pemanggang manual dari arang.

Hapycall atau double pan.

Double pan merupakan alat yang multi fungsi karena tidak hanya bisa digunakan untuk menggoreng saja, namun bisa juga digunakan sebagai alat pengukus dan juga pemanggang BBQ.

Pemanggang batu granito.

Pemanggang yang satu ini terbuat dari bahan batu granit yang berfungsi sebagai arang. Untuk penggunaan batu granit sendiri terbilang cukup mudah dan praktis. Selain itu juga tidak membahayakan untuk makanan yang diolah. Cara penggunaannya hampir sama dengan panci grill yaitu menggunakan kompor gas. Bahan makanan yang bisa Anda bakar, antara lain sosis, roti, ikan, sate, dlsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *