Waspada Tipuan Promo Potongan Harga yang Justru Merugikan Anda Sebagai Konsumen!

    HomeInfo Diskon Waspada Tipuan Promo Potongan Harga yang Justru Merugikan Anda Sebagai Konsumen!
Waspada Tipuan Promo Potongan Harga yang Justru Merugikan Anda Sebagai Konsumen!

Waspada Tipuan Promo Potongan Harga yang Justru Merugikan Anda Sebagai Konsumen!

admin

Sebagai konsumen yang haus akan kebutuhan pasti akan selalu tergiur ketika melihat beberapa promo yang ditawarkan pada sebuah toko. Dari mulai itu berbentuk potongan harga ataupun kata lainnya yang menunjukkan kesan keuntungan lebih kepada pembeli. Strategi-strategi marketing inilah yang perlu Anda kuasai sebelum akhirnya terjerumus pada pembelian yang justru merugikan. Bukan masalah promo, tetapi keaslian dari perhitungan sebenarnya apakah tetap memberikan keuntungan pembeli atau tidak. Keinginan untuk berhemat menjadikan sebaliknya karena kurangnya pertimbangan dan perhitungan yang bijak setelah melihat promo yang ditawarkan.

Bagi Anda yang gila dengan belanja dan selalu terdepan ketika melihat promo pada pusat perbelanjaan cobalah untuk sadar. Ada beberapa hal yang perlu Anda pelajari untuk menghitung apakah diskon yang ditawarkan tersebut benar-benar menguntungkan atau hanya gimmick semata untuk menarik banyak pelanggan. Berikut ini beberapa model promosi yang paling umum dilakukan dan tips menghitungnya yaitu:

  • Diskon sekian %.

Ini adalah jenis promo yang dapat dikatakan sangat relevan atau lebih mudah dihitung karena Anda cukup mengalikan harga yang tertera dengan diskon yang ditawarkan. Hasil itulah yang kemudian Anda bandingkan dengan harga asli, lalu lihat man yang lebih menguntungkan bagi Anda.

  • Diskon sekian % + sekian %.

Tidak sedikit pula perusahaan menawarkan promo seperti contoh diatas, misalnya saja 50% + 20%. Anda jangan terkecoh, karena hasil akhir itu sangat berbeda dengan pemikiran Anda yang mengira sama dengan 70%. Coba perhitungkan satu persatu dengan harga lalu jumlahkan, hasil itu akan berbeda dengan 70%.

  • Pemberian cashback.

Bentuk promosi yang tidak kalah menggiurkan lainnya adalah pemberian cashback yang banyak orang menyangka itu akan diberikan uang tunai. Bahkan jenis ini semakin sering dilakukan dari pada jenis potongan harga atau diskon yang lebih dahulu dikenal. Hal ini umumnya akan Anda dapatkan dalam pembelian menggunakan kartu kredit atau pada online shop. Dan biasanya penyerahan dalam bentuk poin atau voucher belanja.

  • Buy one get one free.

Untuk jenis promo selanjutnya ini juga terbilang cukup mudah mengetahui secara keseluruhan harga sebenarnya. Anda tinggal mengalikan berdasarkan harga sebenarnya, ini sama halnya dengan diskon tetapi hanya penataan kata atau kalimat yang sedikit berbeda dengan pada umumnya.

Baca juga Ulasan Seputar Cara Menghitung Cashback dan Pembelian Berikutnya Diberi Potongan Harga xx% 

Selain diatas masih ada banyak sekali jenis promo-promo yang sering dijadikan para marketing perusahaan untuk menarik banyak pembeli. Selain dengan perhitungan diskon ulang, Anda juga perlu untuk mengecek kembali apakah produk yang ditawarkan tersebut benar-benar masih berkualitas. Jangan sampai karena potongan harga besar-besar Anda lupa untuk melihat hal tersebut. Ternyata setelah sadar, produk sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Secara otomatis hal tersebut akan merugikan bagi Anda dua kali lipat lebih besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *