Inilah Jenis-jenis Pemanggang BBQ yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

    HomeTips & Trik Inilah Jenis-jenis Pemanggang BBQ yang Dapat Anda Jadikan Pilihan
Inilah Jenis-jenis Pemanggang BBQ yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

Inilah Jenis-jenis Pemanggang BBQ yang Dapat Anda Jadikan Pilihan

admin

Kumpul keluarga dibarengi aktivitas lain seperti bakar-bakar makanan merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Tetapi sebelum Anda memulai aktivitas tersebut alangkah baiknya untuk siapkan panggangannya terlebih dahulu. Orang lebih mengenal dengan pemanggang BBQ yang tersedia dalam berbagai jenis. Semuanya dapat Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, dari mulai panggangan dari kayu, gas, listrik ataupun lainnya. Semua jenis tersebut sudah tersedia banyak dipasaran, Anda tinggal membeli dan bisa langsung menggunakan untuk memanggang berbagai jenis makanan seperti jagung bakar, sosis ataupun lainnya.

Jika dilihat dari jenis alat pemanggang yang berbeda-beda, secara otomatis semuanya juga mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing jenisnya. Anda bisa memilih berdasarkan penggunaan dalam outdoor ataupun indoor. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini ada beberapa jenis yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Panggangan arang.

Hampir semua masyarakat pasti sudah sangat populer dengan jenis satu ini, selain lebih simpel harga dari panggangan arang relative murah. Penggunaan kayu dan arang dalam proses pemanggangannya membuat aroma makanan lebih sedap dari pada hasil panggangan alat lainnya. Namun waktu yang dibutuhkan untuk menunggu makanan sampai dengan benar-benar matang itu lebih lama dari pada jenis alat lainnya.

  • Pan grill.

Jika Anda menginginkan proses yang lebih mudah lagi bisa menggunakan pan grill, caranya cukup mudah sangat simpel. Hanya dengan menggunakan pan yang telah dilapisi mentega atau minyak saja Anda sudah bisa menggunakannya sebagai alat memasak makanan. Umumnya jenis ini lebih sering digunakan dalam pemanggangan steak, sate ataupun seafood.

 

  • Panggangan kabinet.

 

Lalu ada jenis panggangan yang sangat cocok digunakan dalam ruangan rumah terbuka seperti pada halaman ataupun lainnya. Bentuk pemanggang BBQ ini lebih terlihat modern, hal itu bisa Anda lihat sendiri dari bagian sisinya yang dapat memberikan kemudahan pada Anda untuk menyimpan saus ataupun bahan lainnya.

  • Panggangan listrik.

Kemudian ada jenis yang lebih simpel lagi dari pada lainnya, bahkan Anda tidak perlu kerepotan membuat api ataupun membeli arang. Karena hanya dengan menggunakan aliran listrik saja semua makanan bisa matang dengan sempurna. Kelebihan utama pada jenis ini adalah lebih mudah untuk dibawa kemana saja acara yang akan Anda lakukan, baik dalam ruangan ataupun luar ruangan yang penting tersedia aliran listrik yang baik.

Baca juga Inilah Beberapa Jenis Pemanggang Roti yang Kerap Dipakai di Indonesia

Dari semua jenis diatas sebenarnya mempunyai fungsi atau tujuan yang sama ketika digunakan yaitu untuk membuat masakan cepat matang. Tetapi memilih pemanggang untuk pesta barbeque tidak bisa sembarangan. Jika Anda menggunakan pemanggang BBQ yang salah pasti akan berimbas pada kenyamanan dan rasa makanan. Sedikit penjelasan diatas juga sudah menerangkan sedikit mengenai kelebihan serta kekurangan dari masing-masing alat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *