Tips Agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api Saat Lebaran

    Home/Tips & Trik / Tips Agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api Saat Lebaran
Tips Agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api Saat Lebaran

Tips Agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api Saat Lebaran

admin

Transportasi darat yang paling diminati adalah kereta api. Hal ini dikarenakan waktu yang diperlukan untuk perjalanan tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi darat lainnya seperti bus. Risiko mabuk darat juga dapat dihindari jika Anda termasuk dalam kategori orang yang mudah mabuk. Karena banyak orang yang menggunakan transportasi ini, Anda harus lebih giat agar tidak kehabisan tiket kereta api di hari keberangkatan Anda. Beberapa tips berikut ini semoga dapat membantu Anda untuk menghindari kemungkinan terburuk yaitu kehabisan tiket.

Tips Agar Tak Kehabisan Tiket Kereta Api Saat Lebaran

Memesan Tiket Jauh-Jauh Hari Sebelum Waktu Keberangkatan

Ketika sudah mengetahui kapan waktu keberangkatan Anda, alangkah lebih baik jika segera melakukan reservasi tiket. Dikarenakan tiket kereta api saat ini sudah tidak bisa dibeli saat hari keberangkatan. Terlebih jika musim liburan sekolah tiba ataupun saat libur hari raya lebaran. Berdasarkan pengalaman pribadi tiket sudah habis ketika h-1 keberangkatan, dengan demikian jika Anda ingin memesan tiket diusahakan maksimal 2 hari sebelum waktu keberangkatan. Selain agar mendapatkan tiket yang diinginkan dengan budget sesuai, risiko tidak kebagian tiket akan terhindar dengan sendirinya.

Membeli Tiket di Minimarket Terdekat

Tidak perlu jauh-jauh datang ke stasiun ataupun tidak perlu antri berjam-jam untuk mendapatkan tiket. Anda dapat mendapatkan tiket kereta api secara mudah dengan mendatangi minimarket terdekat. Jangan khawatir harga tiket tidak akan ada tambahan biaya apapun. Harga yang harus dibayarkan sesuai dengan tarif semestinya.

Anda hanya perlu datang ke minimarket dan menghampiri petugas kasir untuk melakukan transaksi pembelian tiket. Siapkanlah kartu identitas diri untuk melakukan reservasi, pastikan identitas diri Anda benar dan sesuai dengan data diri di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sebaiknya Anda mengetahui nama kereta dan jam keberangkatan kereta api yang akan Anda tumpangi. Setelah transaksi pembelian berakhir Anda akan mendapatkan struk nota yang berisi kode booking untuk menukarkan dengan tiket asli maksimal 1 jam sebelum keberangkatan. Lakukan penukaran tiket di komputer yang sudah disediakan ketika Anda sudah berada di stasiun.

Manfaatkan Teknologi

Selain situs KAI, Anda dapat membeli tiket di situs lainnya. Jika Anda merupakan orang yang super sibuk dengan jadwal padat dan tidak ada waktu untuk datang ke minimarket, sebaiknya Anda memanfaatkan ponsel pintar yang dimiliki. Pastikan Anda memiliki koneksi yang stabil agar dapat mengakses transaksi pembelian tiket dengan lancar. Harga yang ditawarkan pun tidak berbeda dengan harga semestinya. Bahkan Anda dapat memilih tempat duduk yang diinginkan.

Baca juga Cara Mendapatkan Tiket Kereta Melalui Promo Online

Semakin berkembangnya teknologi seharusnya dapat mempermudah dalam mendapatkan tiket kereta api untuk bepergian. Sudah bukan jamannya lagi tidak jadi berangkat atau gagal bepergian karena kehabisan tiket. Jadilah manusia yang berkembang agar tidak ketinggalan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *