Beberapa Pertimbangan yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Kompor

    Home/Tips & Trik / Beberapa Pertimbangan yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Kompor
Beberapa Pertimbangan yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Kompor

Beberapa Pertimbangan yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Kompor

admin

Saat menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga, berkutat dengan semua peralatan dapur sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang ibu rumah tangga. Perkakas masak yang bermacam-macam seakan sudah sangat familiar untuk digunakan. Salah satu alat masak yang tidak akan pernah ketinggalan adalah kompor. Alat yang satu ini dimiliki hampir di seluruh rumah-rumah untuk kegiatan memasak. Dapur rumah tangga tanpa kehadiran alat yang satu ini tentu tidak akan lengkap. Jenis yang dijual di pasaran juga sangat bermacam-macam, mulai dari yang cara pengoperasiannya menggunakan listrik hingga gas.

Beberapa Pertimbangan yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Membeli Kompor

Memilih peralatan memasak yang sesuai juga berlaku saat Anda memutuskan untuk membeli kompor. Berikut ini beberapa pertimbangan yang harus Anda pertimbangkan, diantaranya:

  • Cek selera dan kebutuhan.

Saat membeli produk memasak yang satu ini, Anda harus menentukan terlebih dahulu jenisnya. Di pasaran saat ini ada yang pengoperasiannya dengan listrik namun banyak juga yang dengan gas. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk yang dioperasikan dengan listrik, perapian yang dihasilkan lebih lembut dan menarik, sedangkan yang dengan gas akan lebih mudah untuk memperoleh bahan bakarnya di sekitar lingkungan kita serta juga lebih hemat dibandingkan dengan yang listrik.

  • Memilih warna yang cocok dengan tema dapur Anda secara umum.

Menyesuaikan dengan tema bisa Anda lakukan dengan memilih produk dengan warna yang hampir senada dengan peralatan dapur lainnya. Sehingga jika dilihat dengan mata tidak akan mengganggu tampilan dapur karena mencolok dengan warnanya yang berbeda sendiri.

  • Mengukur dengan detail ruang yang tersedia untuk tempat menaruhnya.

Sebelum membeli produknya, sebaiknya Anda melakukan pengukuran space ruang di dapur Anda yang mampu menampung nya. Hal ini untuk menghindari Anda produk tersebut tidak bisa ditaruh di dapur, juga kemungkinan dapur menjadi lebih sempit karena kehadiran peralatan baru yang tidak sesuai untuk ukuran ruangan dapur.

  • Memastikan mudah dalam perawatannya.

Saat membeli jangan hanya memperhatikan tampilannya yang menarik dan terlihat keren saja, namun perhatikan pula apakah produk tersebut mudah dibersihkan atau tidak sehingga nanti akan lebih memudahkan Anda dalam perawatannya.

  • Memastikan terlebih dahulu dengan kebutuhan.

Sebelum membeli pastikan produk tersebut memang benar-benar dibutuhkan atau hanya karena tergiur dengan adanya promo yang sedang marak-maraknya di pusat perbelanjaan.

  • Mempertimbangkan mengenai tempat penyimpanan.

Hal ini sangat diperlukan saat Anda memilih jenis kompor gas. Anda harus memperhatikan ruang khusus untuk menaruh gas, sehingga aman dari jangkauan anak-anak dan menghindari bencana yang tidak diinginkan.

  • Memperhatikan dengan seksama fitur-fitur yang dimiliki.

Pertimbangkan juga fitur-fitur yang dimiliki dan apakah fitur-fitur tersebut nantinya bisa kita pergunakan atau tidak.

Baca juga Peralatan Dapur yang Wajib Dimiliki Saat Pindah Rumah

  • Melihat review pelanggan dari produk yang akan Anda beli.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *