Bersihkan Pemanggang Roti Elektronik dengan 4 Langkah Mudah Ini!

    Home/Tips & Trik / Bersihkan Pemanggang Roti Elektronik dengan 4 Langkah Mudah Ini!
Bersihkan Pemanggang Roti Elektronik dengan 4 Langkah Mudah Ini!

Bersihkan Pemanggang Roti Elektronik dengan 4 Langkah Mudah Ini!

admin

Bagi masyarakat perkotaan yang disibukkan dengan jam kerja yang padat dan tidak menentu tentu sangat melelahkan. Mengatur jam makan juga bisa dikatakan sangat susah, terutama saat waktu sarapan. Makanan yang bisa dibuat dengan cepat, mudah dan enak untuk disantap menjadi pilihan yang tepat. Sehingga tidak heran jika kebanyakan dari mereka memiliki beberapa alat elektronik canggih yang bisa membantu menyiapkan sarapan pagi yang instan, salah satunya adalah pemanggang roti elektronik atau biasa juga disebut dengan toaster.

Bersihkan Pemanggang Roti Elektronik dengan 4 Langkah Mudah Ini!

Toaster sangat sering digunakan untuk menyiapkan sarapan pagi berupa roti panggang yang bisa dilakukan dengan sangat praktis dan mudah. Tidak seperti penggunaannya yang terbilang cukup mudah, perawatan alat masak elektronik yang satu ini bagi kebanyakan orang terbilang sangat susah. Jika Anda mendapati rasa roti panggang yang setelah selesai dimasak berasa pahit, maka hal ini bisa dikarenakan adanya sisa remahan roti gosong yang menempel di bagian toaster. Untuk itu Anda perlu membersihkannya secara rutin agar rasa roti yang telah dipanggang bisa nikmat rasanya.

Untuk membersihkan pemanggang roti bisa Anda lakukan dengan sangat mudah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini, diantaranya:

  • Mematikan alat terlebih dahulu.

Sebelum dibersihkan pastikan Anda mematikan alatnya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari resiko terjadinya konsleting atau hubungan arus pendek. Setelah mematikan alat, selanjutnya Anda bisa melapisi toaster dengan lapisan kertas koran agar nantinya kotoran tidak berhamburan.

  • Membersihkan remah-remah pada baki.

Jenis toaster bermacam-macam, salah satunya ada yang memiliki baki yang berfungsi untuk menampung remahan roti pada bagian bawahnya. Jika Anda memiliki jenis toaster yang satu ini, hal berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuang remahan roti tersebut ke dalam tempat sampah yang telah disediakan. Kemudian bersihkan baki menggunakan spoon atau bisa juga kain basah. Jika toaster yang Anda miliki tidak memiliki baki, maka Anda bisa mengangkat toaster dan membuatnya dalam posisi terbalik, kemudian bersihkan toaster dari remah-remah pada sela-sela bagiannya dengan kuas kecil.

  • Menggunakan garam.

Untuk membersihkan toaster Anda bisa menggunakan garam. Bahan dapur yang satu ini ternyata cukup ampuh untuk membersihkan toaster terutama pada beberapa bagian yang sulit terjangkau oleh air. Caranya dengan memasukkan garam kristal besar ke dalam slot roti panggang kemudian tutup bagian tersebut menggunakan kertas minyak dan selotip. Agar garam membersihkan secara merata ke bagian-bagian, Anda harus menggoyang-goyangkan pemanggang roti ke atas dan ke bawah. Setelah selesai, Anda harus mengeluarkan garam-garam tersebut dengan cara membalikkan toaster. Pastikan toaster Anda bersih dari garam-garam tersebut untuk menghindari terjadinya korosi akibat garam yang masih mengendap di dalam toaster.

Simak juga 4 Peralatan Dapur Elektronik yang Digunakan untuk Membuat Makanan dengan Cepat

  • Membersihkan bagian luar.

Selain membersihkan bagian dalam, Ada juga harus membersihkan bagian luar toaster juga. Caranya Anda bisa menggunakan cuka yang sudah tercampur dengan secangkir air. Bersihkan dengan menggunakan kain lembut. Jika noda pada bagian luar toaster cukup membandel, Anda bisa menggunakan baking soda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *