Tips Efektif Belanja Murah Saat di Bazar

    Home/Tips & Trik / Tips Efektif Belanja Murah Saat di Bazar
Tips Efektif Belanja Murah Saat di Bazar

Tips Efektif Belanja Murah Saat di Bazar

admin

Belanja merupakan kegiatan yang tidak pernah lepas dari manusia khususnya kaum hawa.  Selain untuk memenuhi kebutuhan hidup, konon katanya belanja bisa menghilangkan stress dari penatnya kegiatan sehari-hari. Maraknya belanja murah yang bisa diakses secara online saat ini, disebabkan oleh perkembangan zaman, sehingga membuat beberapa orang lebih menyukai cara ini daripada belanja langsung ke toko atau mall.

Tips Efektif Belanja Murah Saat di Bazar

Namun, berbelanja langsung pada kenyataannya membuat keadaan tubuh lebih sehat karena banyak bergerak. Selain itu dengan berbelanja juga bisa membuat kepuasan pada diri sendiri ketika berhasil mendapatkan barang yang diinginkan. Selain berbelanja ke toko ataupun ke mall, salah satu tempat yang bisa Anda datangi adalah Bazar. Pada saat Bazar Anda bisa mendapat beberapa keuntungan dengan adanya harga yang bisa lebih murah daripada di toko dan juga bisa ditawar. Namun, jangan samakan berbelanja di bazar dengan saat Anda berbelanja di toko atau mall. Agar tidak salah kaprah, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips berbelanja di bazar berikut:

 

  • Jangan lupa makan

 

Salah satu kesalahan umum ketika akan berbelanja adalah melupakan pentingnya makan ataupun sarapan. Dengan luasnya area yang ada di bazar, mengharuskan Anda mengeluarkan banyak tenaga untuk berjalan dan membawa barang-barang. Ketika Anda mengisi perut terlebih dahulu, Anda akan mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk berkeliling mendapatkan barang yang Anda inginkan. Selain itu Anda akan lebih fokus ketika asupan energi yang Anda butuhkan sudah tersedia.

 

  • Gunakan uang cash

 

Kebanyakan pedagang yang ada di bazar merupakan Usaha Kecil dan Menengah atau UKM. Sehingga mereka masih belum memiliki sarana untuk pembayaran melalui Kartu Kredit dan sejenisnya. Ini mengharuskan Anda untuk selalu sedia uang cash dalam hal pembayarannya. Jangan sampai ketika Anda sudah menemukan barang yang Anda inginkan, Anda malah harus menukar uang terlebih dahulu di ATM terdekat.

 

  • Checklist prioritas barang

 

Jangan sampai prioritas barang yang seharusnya Anda inginkan malah tidak jadi terbeli hanya karena Anda lupa dan akhirnya membeli barang lain yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. Buatlah sebuah checklist barang yang Anda butuhkan, dengan ini Anda akan meminimalisir pemborosan karena hanya barang-barang perlu saja yang Anda beli. Jika masih ada uang sisa, Anda bisa menggunakannya untuk membeli barang yang menjadi incaran Anda dengan uang tersebut. Biasanya, karena sudah terlena dengan belanja murah, orang-orang menjadi lupa akan barang prioritasnya.

 

  • Jangan ragu untuk menawar

 

Tidak seperti di toko dan mall yang memasang harga tepat, di bazar Anda bisa tawar menawar dengan pedagang untuk mendapatkan harga yang pas. Hal ini bisa membuat Anda lebih hemat dalam mengeluarkan biaya yang disediakan, Dan jika ada uang sisa Anda bisa menggunakannya untuk membeli barang lain yang mungkin tidak ada di checklist yang awalnya Anda siapkan.

Baca juga Tips Belanja Murah Pada Toko Offline dan Online

Itulah tips-tips saat Anda ingin belanja murah di Bazar. Jadi, Sudah siap untuk berbelanja?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *