Tips Membeli Tiket Kereta Online dan Mendapatkan Tiket Murah

    Home/Tips & Trik / Tips Membeli Tiket Kereta Online dan Mendapatkan Tiket Murah
Tips Membeli Tiket Kereta Online dan Mendapatkan Tiket Murah

Tips Membeli Tiket Kereta Online dan Mendapatkan Tiket Murah

admin

 

Berbicara tentang liburan sekolah, libur nasional dan weekend tentunya berbicara tentang tiket kereta. Kereta api merupakan salah satu transportasi yang dipilih untuk melintasi berbagai daerah di Pulau Jawa dengan mudah dalam waktu yang singkat dengan harga yang murah dan cukup aman dibandingkan naik bis. Saat ini banyak situs online yang sudah menyediakan penawaran penjualan tiket kereta dan pesawat dengan harga yang bervariasi. Untuk mendapatkan tiket murah biasanya memanfaatkan promo, diskon ataupun voucher sehingga harga yang didapatkan jauh lebih murah. Bahkan untuk mendapatkan promo yang besar pembelian tiket dalam jumlah sedikit atau tidak membeli tiket dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang bersamaan.

Tips Membeli Tiket Kereta Online dan Mendapatkan Tiket Murah

 Berikut adalah tips membeli tiket kereta api secara online diantaranya:

 Pastikan selalu terkoneksi dengan baik pada jaringan internet.

  • Cari rute keberangkatan dan tujuan akhir.
  • Manfaatkan pergantian rute untuk mendapatkan tiket terusan dengan murah.
  • Beli tiket online pada situs atau minimarket yang telah bekerjasama dengan PT KAI.
  • Traffic akan penuh pada menit-menit tiket akan dirilis untuk itu lakukan pemesanan tiket kereta pada jam 3 dini hari.
  • Bayarlah tiket sesuai dengan batas waktu yang diberikan karena jika tidak maka tiket akan hangus dan akan muncul kembali untuk pembeli lainnya.

 Tiket murah saat ini sudah banyak ditemukan karena sudah banyaknya promo yang sedang dijalankan oleh penjualnya. Bahkan tidak hanya kereta api, begitu juga dengan pesawat. Biasanya promo potongan harga tersebut diperoleh dari maskapai pesawat yang akan dinaiki. Selain itu juga beberapa penerbangan perlu dipilih supaya mendapatkan penawaran harga yang menarik. Situs belanja online sudah bersaing mendapatkan hati para konsumen dengan diskon yang berlimpah setiap waktunya.

 Berikut adalah tips mendapatkan tiket pesawat murah diantaranya

 Pesan tiket jauh-jauh hari, hal ini dikarenakan sistem booking biasanya untuk memenuhi kuota agar tidak tersisa di hari keberangkatan.

  • Pesan tiket lewat aplikasi online, pembeli dapat membandingkan harga tiket pesawat antara penyedia satu dengan penyedia lainnya secara real time hanya dengan aplikasi.
  • Pelajari tren promo berbagai maskapai dan perhatikan setiap periode promo yang ditawarkan.
  • Pelajari tujuan destinasi, perhatikan apakah maskapai ke tujuan menggunakan budget rendah atau tidak dan mengganti rute lainnya.
  • Pilih hari pergi yang sesuai, hindari long weekend, musim liburan atau akhir pekan yang biasanya harganya jauh lebih mahal.

 Tiket murah dapat diperoleh dengan berbagai cara. Sebaiknya mengatur rencana bepergian untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Pilih beberapa alternatif rute transportasi untuk harga yang jauh lebih murah menuju destinasi. Transportasi tersebut dapat berupa kereta api dan pesawat ataupun bis.

 Baca juga http://hargamurah.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *