Tips Mendapatkan Tiket Murah Walaupun Tidak Promo

    Home/Tips & Trik / Tips Mendapatkan Tiket Murah Walaupun Tidak Promo
Tips Mendapatkan Tiket Murah Walaupun Tidak Promo

Tips Mendapatkan Tiket Murah Walaupun Tidak Promo

admin

Mendapatkan tiket murah saat promo merupakan hal yang lumrah. Namun jika Anda harus berpergian di saat tidak ada promo, Anda tidak perlu risau. Beberapa cara berikut ini dapat Anda coba agar dapat merealisasikan keinginan untuk bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Tips Mendapatkan Tiket Murah Walaupun Tidak Promo

Manfaatkan Aplikasi Online

Di zaman yang serba modern ini Anda dapat memanfaatkan aplikasi online untuk membandingkan harga tiket ataupun harga hotel. Bahkan aplikasi online ini sudah menjamur dan jumlahnya tidak terhitung lagi. Oleh karena itu Anda harus pintar-pintar menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih miring daripada biasanya. Beberapa aplikasi online bahkan akan memberikan potongan harga yang cukup besar di saat-saat tertentu, jadi Anda harus rajin-rajin memantau info yang ditawarkan oleh setiap aplikasi.

Memperhatikan Tujuan

Percaya atau tidak bahwa tujuan Anda menentukan harga tiket yang akan dibeli. Jika Anda ingin berpergian ke rute yang biasanya dilayani oleh maskapai dengan harga yang murah maka Anda harus rajin-rajin memperhatikan harga tiket yang ditawarkan. Jika Anda menemukan harga tiket yang tergolong murah maka Anda harus membeli tiket saat itu juga. Dikarenakan harga tiket untuk maskapai tersebut sangatlah fluktuatif. Maka dari itu jika Anda memperoleh kesempatan mendapatkan tiket murah Anda harus segera memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Namun jika tujuan Anda adalah rute yang tergolong sepi peminat maka harga yang akan Anda peroleh tidak ada perbedaan yang signifikan. Jadi kapan pun Anda membelinya tidak akan menjadi masalah.

Memperhatikan Waktu Keberangkatan

Selain tujuan Anda, waktu keberangkatan juga menentukan seberapa mahal harga tiket yang akan Anda dapatkan. Jika Anda ingin mendapatkan tiket murah maka Anda harus berpergian bukan di saat akhir pekan ataupun libur panjang. Dikarenakan di waktu-waktu tersebut harga tiket selalu mahal.

Berdasarkan survei harga tiket dari maskapai akan lebih rendah jika Anda bepergian di tanggal 20an lebih. Bulan September-November dan Februari-April merupakan waktu yang bisa Anda pilih untuk berpergian. Anda harus mengatur jadwal cuti Anda secara seksama agar dapat mendapatkan tiket dengan harga yang miring sehingga liburan Anda akan jauh lebih hemat.

Membeli Tiket Jauh-jauh Hari Sebelum Hari Keberangkatan

Semakin lama Anda membeli tiket maka harga yang akan didapatkan cenderung lebih murah dibandingkan jika Anda membeli dalam waktu dekat. Dengan demikian Anda tidak dianjurkan untuk berpergian secara mendadak jika ingin mendapatkan tiket murah. Pikirkan secara matang-matang terlebih dahulu lalu segeralah membeli tiket agar tidak kehabisan ataupun mendapatkan tiket dengan harga selangit.

Baca juga Tips Mendapatkan Potongan Harga Saat Membeli Tiket Pesawat

Bukanlah sesuatu yang sulit untuk mendapatkan tiket murah, Anda hanya perlu teliti dan telaten. Teliti saat melakukan pemesanan dan pembayaran. Telaten dalam memilih harga tiket yang ditawarkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *