Alasan Memilih Tiket Kereta Api Secara Online dan Tips Memilih Kursi Penumpang

    HomeTips & Trik Alasan Memilih Tiket Kereta Api Secara Online dan Tips Memilih Kursi Penumpang
Alasan Memilih Tiket Kereta Api Secara Online dan Tips Memilih Kursi Penumpang

Alasan Memilih Tiket Kereta Api Secara Online dan Tips Memilih Kursi Penumpang

admin

 

Saat ini ada begitu banyak transportasi antar daerah dan provinsi seperti bis, kereta api, pesawat dan sepeda motor. Kereta api merupakan salah satu transportasi cepat yang digunakan untuk berkunjung antar daerah bahkan antar provinsi di Pulau Jawa. Beberapa orang lebih memilih jalur ini karena lebih cepat dan nyaman, penumpang dapat duduk dan juga dapat menyimpan barang pada bagian atas dan juga dapat membeli makanan pada bagian restorasi. Dengan tiket kereta api penumpang dapat memilih kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif dan juga memilih nomor bangku.

 Berikut adalah alasan tiket online lebih dipilih diantaranya:

  •  Lebih menghemat waktu karena dapat diakses kapan saja, akses selama 24 jam dapat digunakan oleh pencari tiket dan pembayarannya hanya perlu memilih antara transfer atau kartu kredit.
  • Dapat memilih posisi tempat duduk sesuka hati.
  • Selalu ada promo, ini merupakan alasan utama memilih tiket online. Mendapat potongan harga tentunya membuat biaya perjalanan menjadi jauh lebih murah.
  • Tidak perlu khawatir untuk mengantri membeli tiket ataupun merasa tidak aman karena transaksi dapat dilakukan di rumah ataupun dimana saja.
  • Dengan sistem online pembeli tidak perlu takut kehilangan tiket karena tiket online dikirim melalui email dan SMS sehingga jauh lebih aman.

Alasan Memilih Tiket Kereta Api Secara Online dan Tips Memilih Kursi Penumpang

Beberapa kelebihan diatas tentunya menjadi alasan pencari tiket, terutama saat ada potongan harga besar-besaran maka pencari tiket akan memesan tiket kereta api jauh hari sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga murah. Pastikan juga memperhatikan beberapa hari besar keagamaan yang biasanya harga tiket kereta menjadi tinggi, supaya tidak mendapat pengeluaran yang besar pesanlah jauh hari dan ketika ada promo.

 Berikut adalah tips memilih kursi kereta api diantaranya:

  •  Jarak antar kursi terhadap bordes, bordes merupakan hal yang harus dihindari karena merupakan sumber masuknya suara dari luar gerbong apabila pintu terbuka, jalur menuju toilet dan tempat untuk pegawai KAI menawarkan makanan dan minuman.
  • Perhatikan kode kelas kursi pada gerbong, kelas eksekutif yaitu A, H, I, J, X memiliki tarif tertinggi A, terendah J dan promo X. Kelas bisnis yaitu B, K, N, O, Y memiliki tarif tertinggi B, terendah O, promo Y. Kelas ekonomi C, P, Q, S, Z memiliki tarif tertinggi C, terendah S dan promo Z.

Selain beberapa diatas juga, hindari untuk memilih kursi pada ujung gerbong, pilihlah pada posisi tengah karena suara dan getaran akan melemah ke tengah gerbong. Tiket kereta api jangan lupa di bawa ketika melakukan check in di stasiun. Hal ini seringkali terjadi seperti kehilangan nomor kode booking dan lainnya. Sehingga memesan secara online adalah cara terbaik karena kodenya akan dikirim melalui email dan SMS.

 Baca juga http://hargamurah.org/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *