Trik Ampuh Hemat Paket Data Bulanan yang Bisa Anda Terapkan

    HomeTips & Trik Trik Ampuh Hemat Paket Data Bulanan yang Bisa Anda Terapkan
Trik Ampuh Hemat Paket Data Bulanan yang Bisa Anda Terapkan

Trik Ampuh Hemat Paket Data Bulanan yang Bisa Anda Terapkan

admin

Internet kini menjadi kebutuhan tersendiri untuk masing-masing orang sebab dipergunakan tidak hanya sekedar untuk update status di media sosial namun juga untuk kepentingan lainnya misalnya mengirimkan pekerjaan. Kini, banyak provider yang menyediakan paket data murah yang bahkan bisa dibeli langsung di counter ataupun membeli paket internet langsung di toko online terpercaya.

Akan tetapi karena suatu hal misalnya karena terlalu asik menonton video baik di media sosial ataupun di situs tertentu membuat paket internet yang Anda dimiliki cepat habis apalagi jika Anda menjatahnya secara bulanan. Terdapat beberapa tips untuk menghemat kuota data agar pengeluaran bulanan Anda bisa menjadi lebih hemat. Pertama adalah aktifkan peringatan penggunaan data internet Anda. Cara ini bisa membantu Anda untuk lebih bisa lebih berhati-hati dan berhemat menggunakan paket internet apalagi jika penggunaan internet sudah mencapai batas peringatan. Untuk mengaktifkan atau mengatur batas pemakaian kuota data, Anda bisa membuka pengaturan atau setting lalu pilih data usage kemudian cellular data dan pilih set cellular data limit. Jika sudah diatur, misalnya peringatan untuk penggunaan yang sudah mencapai 2GB, maka tap/klik untuk mengaktifkannya.

 Trik Ampuh Hemat Paket Data Bulanan yang Bisa Anda Terapkan

Kedua adalah menggunakan fitur Data Saver di Chrome untuk browser. Tidak jarang banyak pengguna internet yang butuh melakukan browsing untuk keperluan tertentu misalnya untuk mengetahui alamat suatu tempat, maka harus menggunakan browser misalnya dengan chrome. Agar lebih berhemat paket data, maka sebelum Anda browsing atur dahulu browser Anda dengan mengaktifkan Data Saver. Caranya adalah masuk ke setting, lalu data saver dan aktifkan atau on-kan fitur tersebut. Dengan menggunakan pengaturan tersebut, penggunaan data di ponsel Android Anda bisa berkurang hingga 50%.

Ketiga adalah menonaktifkan opsi sinkronisasi yang tidak diperlukan. Sinkronisasi terkadang diperlukan atau diaktifkan untuk menyamakan update-an dari media yang satu dengan media yang lainnya. Namun, untuk menghemat paket internet yang Anda miliki, maka Anda bisa untuk menghemat dengan cara menonaktifkan akun yang di sinkronisasi. Hal tersebut disebabkan dengan menonaktifkan sinkronikasasi maka media yang sebelumnya di sinkronkan tidak akan tersambung ke internet sehingga penggunaan data lebih hemat. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan atau setting lalu masuk ke account lalu pilih akun yang tidak ingin Anda sinkronkan.

Keempat adalah batasi penggunaan paket data untuk background atau melakukan restrict background data. Cara tersebut digunakan untuk memotong penggunaan kuota data sehingga bisa lebih hemat dan bisa memotong aplikasi yang mempergunakan data ketika aplikasi tersebut dijalankan. Akibatnya jika cara ini diaktifkan adalah notifikasi aplikasi tersebut terlambat datang. Untuk memberhentikan penggunaan data di background, caranya adalah dengan masuk ke setting lalu ke data usage dan tap pada bagian tiga garis vertical yang ada di bagian kanan atas lalu pilih restrict background data dan pilih OK.

Baca juga Cek Promo Harga Khusus Operator selama Ramadhan berikut

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *