Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Membeli Pulsa Listrik

    Home/rekomendasi / Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Membeli Pulsa Listrik
Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Membeli Pulsa Listrik

Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Membeli Pulsa Listrik

admin

Token listrik atau listrik prabayar saat ini banyak dipilih oleh masyarakat karena dirasa praktis sehingga Anda tidak perlu takut akan biaya keterlambatan pembayaran penggunaan listrik, ataupun tidak harus bayar per bulan untuk penggunaan listrik. Sebelum listrik tersebut bisa Anda pergunakan, maka Anda harus beli dahulu pulsa listrik yang saat ini bisa dibeli di agen bahkan di toko online terpercaya yang menjual token listrik.

Untuk membeli token listrik tersebut, Anda bisa membelinya di tempat berikut ini:

  • Dengan mengunjungi agen resmi yang menjual token listrik misalnya agen PLN atau agen yang lainnya.
  • Di situs online misalnya di toko online terpercaya yang melayani pembelian dan penjualan token listrik.
  • Di loket PPOP atau payment point online bank.
  • Di ATM langsung.
  • Di minimarket tertentu yang menyediakan jasa pembelian token listrik.
  • Lewat SMS ataupun aplikasi khusus.

 Rekomendasi Tempat yang Tepat untuk Membeli Pulsa Listrik

Sebelum Anda membeli pulsa listrik maka Anda harus mencatat terlebih dahulu nomor meteran yang ada di rumah Anda. Nomor tersebut terdiri dari 11 angka, sedangkan yang terdiri dari 20 angka adalah angka token atau angka stroom yang ada di struk pembelian. Anda bisa memutuskan untuk membeli token tersebut di ATM, PPOP, sms, website termasuk toko online, mini market atau di agen. Jika Anda membelinya di PPOP, jangan lupa untuk periksa angka token di struk pembelian tersebut dan apakah angka tercetak dengan jelas atau tidak. Anda bisa memastikan ke petugas loket sehingga nantinya Anda tidak salah dalam mengisikannya ke meteran Anda.

Jika membeli di toko online, baca terlebih dahulu ketentuan dan cara pembeliannya karena masing-masing online shop tersebut memiliki cara pembelian yang berbeda dengan ketentuan yang berbeda. Sedangkan jika membelinya menggunakan ATM, caranya hampir sama seperti membeli secara online, karena ketentuan dan cara pembelian token lewat ATM juga berbeda-beda tergantung dari jenis bank. Setelah Anda mendapatkan nomor token tersebut, Anda bisa langsung memotret atau menyimpan angka token tersebut di kertas lainnya karena angka token di struk ATM tersebut mudah hilang atau terhapus. Kemudian bayarkan.

Setelah selesai dibayarkan, pulsa listrik siap diisi dan cara pengisiannya adalah:

  • Masukkan 20 digit angka yang ada pada lembaran struk pembelian token.
  • Pastikan jika Anda memasukkan nomor token tersebut dengan benar dan apabila ada salah ketik, Anda bisa menekan tombol backspace (ß) untuk membatalkannya.
  • Jika nomor yang Anda masukkan tersebut sudah benar, maka tekan tombol enter untuk mengaktifkan stroom. Nantinya akan ada tulisan accept pada layar yang artinya stroom listrik sudah bertambah dan bisa langsung dipergunakan.
  • Sedangkan jika ada tulisan ‘reject’ maka nomor token yang Anda masukkan tersebut salah dan Anda harus mengulangi langkah-langkah di atas.

Baca juga http://hargamurah.org/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *