Lakukan Langkah Ini Saat Belanja Murah di Bazaar Agar Tidak Boros

    HomeTips & Trik Lakukan Langkah Ini Saat Belanja Murah di Bazaar Agar Tidak Boros
Lakukan Langkah Ini Saat Belanja Murah di Bazaar Agar Tidak Boros

Lakukan Langkah Ini Saat Belanja Murah di Bazaar Agar Tidak Boros

admin

Berbelanja memang sangat identik dengan kegiatan yang disukai oleh para wanita. Tak heran jika hampir di setiap pusat perbelanjaan, event diskon besar-besaran, promo, bahkan bazaar belanja selalu penuh dengan antrian para wanita. Berbelanja selama masih bisa dikontrol dengan baik nafsu maupun keuangannya masih bisa dikatakan wajar. Berbelanja ternyata juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan stress dan merupakan obat psikologis yang ampuh. Sehingga berbelanja bisa dilakukan sebagai salah satu kegiatan refreshing. Umumnya para wanita senang sekali melakukan belanja murah demi menghemat pengeluaran dan mendapatkan barang belanja yang sebanyak-banyaknya. Sehingga event bazaar, diskon, promo belanja, dlsb sangat menarik minat para wanita, terlebih untuk para ibu rumah tangga.

Bazaar seringnya menarik minat para wanita untuk berbelanja sesuatu yang mereka sukai. Bazaar sendiri merupakan event temporer yang menyediakan banyak tenant dengan berbagai pilihan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bazaar memang menguntungkan agar bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau. Namun terkadang event belanja seperti ini justru memicu untuk berbelanja lebih boros. Agar Anda bisa mengendalikan keuangan saat berbelanja di bazaar, Anda bisa melakukan tips berikut ini:

Lakukan Langkah Ini Saat Belanja Murah di Bazaar Agar Tidak Boros

  • Mengisi perut terlebih dahulu sebelum berbelanja.

Berbelanja dengan perut kosong akan membuat kita tidak fokus dengan sesuatu yang harus kita cari. Terkadang kita malah akan fokus untuk mencari sesuatu yang bisa mengenyangkan perut terlebih dahulu. Anda memang bisa mencari makanan dan minuman di area bazaar, namun biasanya harga makanan dan minuman relatif lebih mahal dan secara tidak langsung ikut mengurangi jatah uang yang seharusnya bisa Anda pergunakan untuk melakukan belanja murah di bazaar.

  • Menggunakan uang tunai.

Rata-rata bazaar diisi oleh berbagai tenant dari UKM sehingga belum menyediakan fasilitas pembayaran dengan kartu. Untuk itu sebaiknya bawa uang tunai untuk bertransaksi. Cara ini juga cukup ampuh untuk mengendalikan nafsu belanja dibandingkan dengan saat menggunakan kartu kredit yang lebih merangsang untuk berbelanja lebih.

  • Membawa daftar belanjaan yang ingin dibeli.

Agar tidak kalap membelanjakan uang untuk barang yang tidak begitu diperlukan, maka persiapkan daftar belanjaan yang dibutuhkan. Ini juga tepat dilakukan bagi Anda yang tidak mudah mengingat cukup banyak hal dalam satu waktu, sehingga daftar belanjaan bisa dijadikan sebagai reminder.

  • Memakai alas kaki yang nyaman untuk memudahkan gerak langkah.
  • Jangan ragu untuk berbelanja sendiri.

Berbelanja dengan teman umumnya lebih merangsang untuk berbelanja lebih banyak. untuk itu datang dan berbelanja sendiri juga tidak ada salahnya Anda coba.

  • Tidak malu untuk menawar harga.

Agar belanja murah seperti yang Anda inginkan tercapai, maka jangan gengsi untuk melakukan penawaran harga. Bisa jadi Anda akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dari pasaran yang ada.

Baca juga Tempat Berburu Pakaian Murah di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *