5 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan yang Menyenangkan

    HomeInfo Harga 5 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan yang Menyenangkan
5 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan yang Menyenangkan

5 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan yang Menyenangkan

admin

Melakukan perjalanan jarak jauh apalagi antar pulau memang jauh lebih nyaman dengan mengandalkan pesawat, karena bagaimanapun sarana transportasi yang satu ini bisa menunjang kenyamanan dan juga perjalanan jarak jauh dapat ditempuh hanya dalam hitungan jam saja, namun juga tidak bisa dipungkiri jika tawaran harga tiket pesawat ini mahal, jika dibandingkan dengan transportasi umum yang lainnya, harga yang dibandrolkan mulai dari ratusan ribu rupiah.

5 Cara Mudah Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Perjalanan yang Menyenangkan

Hanya saja jangan khawatir karena pastinya Anda sendiri juga sering kali mendengar tawaran semacam promo penerbangan. Istilah lainnya adalah diskon harga tiket tersebut, potongan harganya juga terbilang besar, sehingga sangat membantu untuk menekan biaya pengeluaran penerbangan tersebut. Namun juga bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya, mengingat sangat jarang diantara maskapai yang tawarkan promo menarik tersebut kecuali dalam event-event tertentu. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah, yaitu:

  1. Gunakan maskapai yang lokalan, misalnya adalah Air Asia, Lion Air atau Sriwijaya, pilihan maskapai ini biasanya paling sering tawarkan harga tiket yang murah jika dibandingkan dengan yang kelasnya internasional seperti Garuda. Karena memang segmen mereka sendiri juga lebih menjangkau kalangan entry level atau kelas menengah.
  2. Pastikan untuk update secara berkala informasinya, faktanya sendiri harga tiket untuk pesawat dalam sehari akan berubah sebanyak 3 kali, menyesuaikan dengan kondisi atau permintaan konsumen, semakin sedikit yang melakukan penerbangan, umumnya harga akan diturunkan, begitu juga sebaliknya. Itulah mengapa jika ingin tawaran yang lebih hemat harus selalu memantau tarif tiket tersebut.
  3. Pesan jauh-jauh hari, sedangkan bagi yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh sampai antar negara, maka dianjurkan melakukan pemesanan minim 3 bulan sebelum waktu keberangkatan, bagaimanapun hal ini sangat mempengaruhi tawaran harganya. Semakin mendekati hari keberangkatan biasanya update harga jadi semakin mahal.
  4. Jadilah member untuk setiap maskapai penerbangan, hanya dengan mengandalkan alamat email bisa mendaftarkan diri Anda, secara otomatis jika ada tawaran promo tiket, maka pihaknya akan mengirimkan surel ke alamat email yang sudah didaftarkan tersebut. Jadi akan semakin mudah untuk cari-cari tiket murah.
  5. Manfaatkan kartu kredit yang dimiliki, beberapa perusahaan penerbangan bekerjasama dengan perusahaan keuangan atau bank, memberikan promo menarik bagi mereka yang membeli dan membayar tiket menggunakan kartu kredit bank tertentu, karena nilai atau harganya terbilang murah pastinya lumayan untuk menekan biaya pengeluaran Anda bukan.

Baca juga Tips Mendapatkan Potongan Harga Saat Membeli Tiket Pesawat

Jadi tak perlu kebingungan jika ingin mencari tiket pesawat dengan harga murah, lakukan 5 langkah di atas, perjalanan jadi semakin nyaman dan cepat tanpa harus menghabiskan terlalu banyak uang. Pembelian sekarang ini bisa dilakukan sendiri secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *