Manfaatkan Promo Belanja dengan Bijak Saat Ramadan dengan Hindari Sikap Berikut Ini!

    HomeInfo Diskon Manfaatkan Promo Belanja dengan Bijak Saat Ramadan dengan Hindari Sikap Berikut Ini!
Manfaatkan Promo Belanja dengan Bijak Saat Ramadan dengan Hindari Sikap Berikut Ini!

Manfaatkan Promo Belanja dengan Bijak Saat Ramadan dengan Hindari Sikap Berikut Ini!

admin

Ramadan sudah siap menyambut Anda. Ya, Ramadan memang identik dengan kebutuhan yang tak sedikit. Ramadan sendiri merupakan bulan yang penuh berkah dan segera diikuti dengan Lebaran sehingga seolah kebutuhan menjadi dobel. Meski demikian banyak juga toko, supermarket hingga situs belanja online yang mampu memberikan banyak promo dan potongan harga saat Ramadan sehingga bisa menjadikan pengeluaran pun lebih hemat. Meski demikian, diskon dan harga spesial tersebut harusnya disikapi dengan bijak dan bukan sembarangan.

Manfaatkan Promo Belanja dengan Bijak Saat Ramadan dengan Hindari Sikap Berikut Ini!

Banyak sekali item yang dibanderol dengan harga menarik mulai dari kebutuhan pokok, barang fashion, kebutuhan rumah tangga sampai alat elektronik dan juga gadget. Diskon besar memang menyenangkan, namun jangan salah karena banyak juga orang yang kerapkali kalap dan justru rugi saat diskon dimana sering membeli barang yang tidak dibutuhkannya. Untuk menghindari masalah yang demikian, maka pemanfaatan diskon ini memang harus disikapi secara bijak.

Berikut ini beberapa sikap yang wajib Anda hindari agar tidak gegabah saat menghadapi diskon dan promo besar-besaran:

  • Buru-buru

Biasanya gegabah sendiri dipicu karena buru-buru. Salah satu strategi marketing yang kerap dijadikan andalan oleh para pemilik toko adalah dengan memberikan batasan waktu diskon berlangsung. Hal ini tentu mempengaruhi psikologi dari para konsumen sehingga seolah ingin cepat-cepat. Di saat cepat-cepat inilah tindakan gegabah umumnya muncul sehingga kadang banyak kesalahan terjadi mulai dari salah memilih produk yang dijual di harga normal, beli produk tak dibutuhkan, beli terlalu banyak dan lain sebagainya. Kesalahan fatal tersebut hanya karena sikap yang buru-buru.

  • Ambil barang dulu, pikir nanti

Ini juga akibat dari buru-buru. Biasanya banyak konsumen yang cenderung memilih untuk mengambil barang apapun yang di diskon terlebih dulu dalam jumlah banyak. Biasanya beberapa pikiran seperti, mungkin ini dibutuhkan, mungkin nanti akan perlu dan lain sebagainya menjadi hal yang kerap menjerumuskan dalam keborosan. Jika barang sudah diambil lalu berpikir nanti bisa dikembalikan sebelum membayar. Tapi kebiasaan konsumen, jika barang sudah digenggam, maka wajib bisa dibawa pulang.

  • Beli banyak sekalian

Membeli dalam jumlah besar sekaligus memang bisa membuat perhitungan lebih hemat. Namun hal ini tak bisa diberlakukan dalam segala kondisi karena harus melihat dari segi situasinya juga. Oleh karena itu, ada baiknya Anda punya catatan tentang seberapa besar kebutuhannya.

Baca juga Inilah Promo Produk yang Banyak Diburu Kala Ramadhan

Itulah beberapa sikap yang wajib Anda hindari jika sedang menghadapi promo Ramadan. Memang kadang diskon dan berbagai penawaran menarik membuat kalap, namun kontrol diri Anda karena hal ini akan menyulitkan Anda nantinya. Sikapi segala bentuk diskon dengan bijaksana dan berpikir keuangan jauh ke depan karena kebutuhan yang masih banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *