Tips Membeli Tiket Online Kereta Api Untuk Anda yang Pertama Kali Mudik

    Home/Tips & Trik / Tips Membeli Tiket Online Kereta Api Untuk Anda yang Pertama Kali Mudik
Tips Membeli Tiket Online Kereta Api Untuk Anda yang Pertama Kali Mudik

Tips Membeli Tiket Online Kereta Api Untuk Anda yang Pertama Kali Mudik

admin

Mudik merupakan sebuah tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan ketika menjelang lebaran. Bagi orang-orang yang merantau, mudik menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu karena tidak hanya seru tetapi juga sangat berkesan. Bagi anda yang berencana ingin mudik dengan menggunakan kereta api sebaiknya lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari. Bagi anda yang baru pertama kali mencoba mudik menggunakan kereta api bisa memesan tiket online melalui situs booking tiket yang kini banyak tersedia.

Dengan memesan tiket online, anda bisa memesan tiket kereta api kapan saja dan dimana saja. Bahkan anda bisa memesan H-90 sebelum keberangkatan agar anda tidak kehabisan tiket mudik. Untuk membantu anda membeli tiket kereta api secara online bagi anda yang masih pemula maka berikut ini akan dijelaskan tipsnya untuk anda.

Tips Membeli Tiket Online Kereta Api Untuk Anda yang Pertama Kali Mudik

  1. Koneksi Intenet yang Stabil
    Untuk memesan tiket online kereta api sebaiknya pastikan koneksi internet anda stabil. Sebab jika koneksi internet tersebut tidak bagus maka akan membuat anda kemungkinan gagal memesan tiket yang anda inginkan. Terlebih saat membeli tiket mudik, anda harus bersaing dengan pembeli tiket lainnya sehingga agar tidak kehabisan sebaiknya pastikan koneksi internet anda benar-benar mendukung.
  2. Stand By Pada Hari Pembukaan Pembelian Tiket
    Agar anda tidak kehabisan tiket online untuk mudik menggunakan kereta api, sebaiknya silakan stand by pada hari pertama dibukanya layanan pembelian tiket untuk perjalanan mudik. Jika anda sudah kehabisan tiket tersebut sebaiknya tak perlu khawatir. Karena anda bisa memantau 3 jam kemudian sebab tiket yang sudah dibooking haruslah dibayar maksimal 3 jam setelahnya. Jika anda pembeli yang belum membayar maka tiket akan tercancel sehingga anda bisa berkesempatan untuk memesannya.
  3. Pakailah Lebih dari 1 Situs
    Saat ini PT KAI sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 situs pembelian tiket secara online sehingga akan memudahkan anda dalam pemesanan tiket secara online. Terlebih saat banyak orang yang mengakses situs tersebut maka akan membuat kinerja situs menjadi lambat dan overload. Untuk mencegah hal ini, anda bisa membuka beberapa situs agar mudah menemukan tiket dan melakukan transaksi pembelian.
  4. Memantau Kereta Api Tambahan
    Mekipun tiket kereta api sudah habis, biasanya PT KAI akan menyediakan kursi tambahan yang bisa dipesan mulai H-60 sebelum perjalanan. Oleh karena itu sebaiknya anda harus sering memantau situs booking tiket online yang terpercaya sehingga memudahkan anda memperoleh tiket kereta api yang anda butuhkan.
  5. Memilih Perjalanan Bersambung
    Ada tips lain yang bisa membantu anda memperoleh tiket kereta api meskipun sudah kehabisan tiket yang anda butuhkan. Anda bisa membeli tiket kereta api dengan perjalanan bersambung. Misalnya ketika anda berangkat dari Jakarta menuju Semarang maka bisa menggunakan tiket Jakarta ke Tegal lalu dilanjutkan dengan membeli tiket untuk perjalanan Tegal ke Semarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *