Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar

    HomeTips & Trik Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar
Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar

Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar

admin

Saat ini ada PLN memberikan sistem terbarunya, yaitu dengan menyediakan listrik prabayar atau listrik pintar. Sistem dari PLN ini pun juga mengharuskan pihak pelanggan harus membeli pulsa listrik terlebih dahulu untuk baru dapat memakai listriknya. Sedangkan untuk setiap saat bebas waktunya, maka pelanggan dapat membeli token listrik kemudian mengisikannya pada nomor unik yang telah diperoleh dari penjual dalam Meter Prabayar yang terpasang rumah. Anda pun juga bisa untuk melakukan pembelian voucher listrik untuk lebih mengisi token listrik Anda.

Pada bagian MPB atau meter prabayar ada sebuah layar yang berisi mengenai info berapa jumlah dari energi listrik (kWh) yang dapat untuk dipakai maupun yang masih dimiliki pelanggan. Sedangkan persediaan kWh ini pun juga dapat ditambah kapan pun dengan jumlah nominal berapa pun sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing dari pelanggan. Dengan menggunakan listrik pintar ini, maka hal ini memudahkan Anda untuk bisa menghemat pemakaian energi listrik. Bahkan PLN juga akan lebih dimudahkan karena tidak perlu melakukan pencatat meter.

Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar

Bagi Anda yang belum mengetahui tata cara dalam melakukan pengisian voucher listrik, maka Anda dapat untuk mengintipnya pada beberapa ulasan berikut ini yang akan lebih memudahkan Anda untuk menemukan cara yang tepat dalam memasukan pulsa ke token listrik di rumah Anda. Cara yang dapat untuk Anda lakukan pun juga sangatlah mudah, sehingga tidak akan menyulitkan diri Anda untuk memasukan nomor unik yang telah Anda dapatkan.

Berikut ini caranya:

  • Anda harus membeli pulsa untuk token listrik terlebih dahulu baik berupa pulsa maupun voucher yang dapat Anda temukan di kantor pos, penjual pulsa, minimarket atau di loket penjualan voucher untuk listrik.
  • Nominal yang dapat Anda beli bebas, nominal paling rendah Rp20.000, sehingga Anda dapat membelinya sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget yang Anda miliki.
  • Anda nantinya akan memperoleh 20 angka dengan kode yang ada di struk pembelian pada token tadi.
  • Kemudian Anda dapat memasukan 20 angka dengan kode token tersebut ke Meteran Listrik.
  • Apabila nomor telah Anda masukan semua maka Anda dapat untuk menekan tombol Enter.
  • Pastikan setelah Anda menekan tombol Enter terdapat tulisan benar. Jika ada tulisan salah, itu artinya nomor yang Anda masukan salah.
  • Jika nomor yang Anda masukan sudah benar, maka angka atau nilai KwH akan bertambah sesuai nominal yang Anda beli.

 Baca juga artikel menarik lainnya di hargamurah.org

Sangat mudah sekali untuk memasukan voucher listrik dengan cara yang lebih praktis dan simpel. Karena program ini termasuk sebagai program baru dari PLN, maka sudah menjadi hal yang wajar bila masih ada banyak para masyarakat yang belum bisa menggunakannya. Jika Anda adalah salah satu diantara masyarakat yang belum mengetahuinya, maka Anda dapat mengikuti langkah yang ada di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *