Mau Travelling-mu Menyenangkan? Ayo Naik Kereta Api

    Home/Ulasan / Mau Travelling-mu Menyenangkan? Ayo Naik Kereta Api
Mau Travelling-mu Menyenangkan? Ayo Naik Kereta Api

Mau Travelling-mu Menyenangkan? Ayo Naik Kereta Api

admin

Kegiatan travelling sudah menjadi hal popular beberapa tahun belakangan ini. Setelah sederet kegiatan melelahkan, sebaiknya sediakan waktu Anda untuk menenangkan diri. Kebanyakan orang akan memilih travelling, walaupun dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Nah, bagi kalian yang ingin melakukan perjalanan singkat, menggunakan kereta api adalah pilihan yang paling tepat. Berikut ini buktinya.

Mau Travelling-mu Menyenangkan? Ayo Naik Kereta Api

Harga Tiket Lebih Terjangkau

Dibandingkan dengan pesawat, harga tiket kereta api lebih terjangkau. Sisa uangnya bisa dialokasikan ke kegiatan lain. Seperti untuk tiket masuk destinasi liburan, atau bisa buat beli oleh-oleh saat pulang. Lebih menghemat pengeluaran bukan?

Tidak Terkena Macet

Keuntungan lainnya yang Anda dapat adalah, tidak akan ada kata macet! Tujuan travelling itu untuk menenangkan pikiran, alih-alih tenang yang ada malah menjadi melelahkan jika terkena macet. Menggunakan kereta api akan menghindarimu dari suntuknya macet-macetan.

Bebas Menggunakan Gadget

Tidak ada larangan untuk menghidupkan alat komunikasi. Jadi, Anda tetap bisa menggunakan smartphone anda dalam perjalanan. Komunikasi Anda dengan kerabat lainnya tidak akan terganggu. Selain itu Anda juga bisa tetap aktif di media sosial.

Nyaman dan Aman

Semakin berkembangnya zaman, fasilitas di dalam gerbong juga semakin ditingkatkan. Kini kelas ekonomi juga sudah menggunakan AC, jadi Anda tidak perlu takut kepanasan. Selain itu juga barang bawaan Anda bisa diletakkan di dekat Anda, Anda tidak perlu takut koper Anda dibuka oleh sembarangan orang dan juga lebih mudah dikontrol.

Bisa Bawa Makanan

Siapa yang suka kelaparan saat perjalanan? Enaknya lagi, Anda bisa membawa makanan-makanan ringan untuk camilan, asal tidak berbau saja. Kalau ingin makanan yang lebih berat, bisa menunggu para pramusaji menawarkan makanan.

Pemandangan yang Indah

Tidak bisa dipungkiri, dengan melihat pemandangan akan membuat hati kita sejuk dan damai. Kalau melakukan perjalanan pagi atau siang hari, Anda akan disuguhi oleh pemandangan sawah-sawah dan gunung-gunung nan hijau. Dijamin bikin mata segar.

Tidak Menyebabkan Mabuk

Buat yang suka mabuk dalam perjalanan, sangat disarankan menggunakan kereta api. Karena jalannya yang lurus-lurus saja dan juga tidak naik-turun, maka risiko untuk mabuk sangat amat tipis. Anda juga bisa tidur dengan nyaman, pramugari juga menyewakan bantal dan selimut. Selain tidur Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang gerbong untuk menghilangkan suntuk, tidak ada alasan lagi untuk mabuk.

Ada Colokan

Lupa mengisi daya ponsel sebelum berangkat? Anda tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan colokan di setiap barisan kursi. Colokan juga sangat penting bagi anak-anak muda yang suka travelling sekaligus aktif di media sosial yang sangat cepat menghabiskan baterai.

Buka juga Tips Mudik Nyaman dan Aman Dengan Kereta Api

Nah, itu beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan kereta api untuk travelling. Dibalik segala kelebihan yang sudah dijelaskan, Anda juga tetap harus tetap berhati-hati, agar travelling tetap menyenangkan. Selamat liburan!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *