Tips Penggunaan Listrik yang Hemat dengan Voucher Listrik

    HomeUlasan Tips Penggunaan Listrik yang Hemat dengan Voucher Listrik
Tips Penggunaan Listrik yang Hemat dengan Voucher Listrik

Tips Penggunaan Listrik yang Hemat dengan Voucher Listrik

admin

Pada dasarnya, penggunakan listrik dalam keseharian adalah hal yang tidak ketara pengeluarannya. Padahal bila dihitung penggunaan listrik yang justru sangat mencekik bila digunakan tidak dengan siklus yang benar. Penggunaan listrik dengan voucher listrik kini lebih mudah dan pkraktis, pasalnya kita bisa selalu mengkontrol kapan listrik kita akan habis. Sangat memudahkan karena juga terdapat alarm saat voucher listrik mulai menipis. Berikut ini adalah tips menggunakan voucher listrik dengan benar:

Tips Penggunaan Listrik yang Hemat dengan Voucher Listrik

Selalu Update Tarif Listrik PLN

PLN selalu meng-update kenaikan atau penurunan harga tarif listrik lewat media masa. Anda harus selalu jeli dan selalu update dengan kenaikan tariff listrik berikut. Tarif listrik rumahan atau voucher listrik biasanya sama harga, kecuali pada voucher dikenakan pajak admin. Selain itu PLN juga mempunyai hitungan tersendiri yang selalu update dan bisa anda check di petugas PLN bagian rumah tangga.

Ganti Semua Lampu Rumah Anda Menggunakan Jenis LED

Dengan mengganti semua jenis lampu anda dengan lampu LED (Lighting Emmiting Dioda). Dapat sangat membantu anda dalam hal penghematan listrik. Pasalnya lampu LDE adalah lampu yang sangat bermanfaat. Selain pencahayaannya yang terang, cahaya yang dikeluarkan tidak panas dan yang paling penting lampu ini juga di design memakan sedikit arus listrik.

Hindari Penggunaan Mesin Pengering Pakaian saat Kemarau

Indonesia sudah diberkahi dengan paparan sinar matahari yang melimpah. Hindari penggunaan mesin pengering dan biasakan menjemur pakaian di bawah sinar matahari. Karena hanya selama dua jam saja, pakaian anda tentunya sudah bisa kering dan tinggal mensetrikanya.

Cabut Steker dari Colokan saat Tidak Digunakan

Membiarkan colokan saat tak digunakan adalah sebuah kebiasaan umum pada masyarakat indonesia. Padahal hal ini termasuk membuang-buang listrik. Mungkin tidak banyak daya listrik yang terserap dari penggunaan tersebut. Tapi jika anda mempunyai banyak colokan yang tidak dicabut di dalam rumah. Berapa watt yang sudah anda buang sia-sia? Anda akan semakin sering membeli Voucher listrik di kemudian hari jika anda terus-terusan melakukan hal berikut.

Kontol Pengeluaran Listrik Anda di Alat Ukur Rumahan yang Telah Disediakan PLN

Tentunya PLN akan memasang alat ukur listrik setiap rumah yang telah dipasang listrik. Alat ukur ini sangat berguna bagi anda yang menggunakan voucher listrik. Anda bisa dengan mudah melihat berapa yang anda keluarkan setiap harinya. Jadi anda bisa selalu ingat bahwa anda harus selalu menghemat listrik kapan pun itu.

Baca juga Cara Menggunakan Voucher Listrik yang Benar

Pengeluaran listrik memang sangat tidak terasa. Namun kebutuhan selalu jadi alasan utama untuk membelinya. Sehingga kita semakin lalai dalam berhemat listrik. Banyak di antara kita yang sangat mudah menghamburkan listrik begitu saja dengan sia-sia. Mulailah dari sekarang untuk menghemat pengeluaran dengan salah satunya menghemat pengeluaran listrik. Semoga artikel di atas membantu dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *