Cek Tagihan Air Anda Praktis Lewat Online atau ATM

    Home/Ulasan / Cek Tagihan Air Anda Praktis Lewat Online atau ATM
Cek Tagihan Air Anda Praktis Lewat Online atau ATM

Cek Tagihan Air Anda Praktis Lewat Online atau ATM

admin

Apabila Anda merupakan pelanggan layanan PDAM maka sudah tidak asing lagi dengan kinerja perusahaan ini. Sebagai layaknya kebanyakan konsumen pastinya Anda ingin layanan yang terbaik dan mudah, seperti halnya setiap ingin membayar tagihan air. Sama dengan perusahaan besar yang telah melakukan banyak perubahan, PDAM juga telah berbenah salah satunya adalah pada pengecekan tagihan yang dilakukan setiap bulannya.

Cek Tagihan Air Anda Praktis Lewat Online atau ATM

Memakai layanan PDAM sudah menjadi kebutuhan banyak orang, terutama bagi Anda yang tinggal di kawasan perkotaan, yang sebagian besar susah untuk mendapatkan sumber air bersih dari sumur pribadi. Sehingga akhirnya memilih untuk memakai layanan PDAM. Tidak hanya itu saja, bahkan layanan penyediaan air bersih ini juga dinikmati sampai ke pelosok tanah air, maka tak salah pengadaan air bersih memang masih menjadi masalah bagi sebagian negara berkembang seperti Indonesia.

Jika beberapa tahun ke belakang pengecekan tagihan air hanya dilakukan secara manual, sekarang sudah jauh lebih cepat dan praktis. Lupakan soal denda atas keterlambatan pembayaran karena perubahan ini akan membuat Anda tidak perlu repot karena sering telat membayar. Anda hanya tinggal mengecek jumlah pemakaian di situs resmi PDAM.

Cara Cek tagihan PDAM Online

Sebenarnya ada dua pilihan untuk Anda dalam mengecek jumlah tagihan air setiap bulannya yaitu online dan offline dengan menggunakan ATM. Anda dapat memilih salah satu cara sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika melalui online Anda bisa langsung menuju ke website resmi PDAM sesuai dengan domisili Anda.

Saya akan memberi contoh untuk pengecekan tagihan di wilayah Jakarta. Pertama yang harus dilakukan adalah kunjungi website pamjaya.co.id setelah Anda masuk ke halaman website tersebut silahkan klik perkiraan tagihan. Selanjutnya klik Kelompok Tarif alu klik ukuran meter air. Kemudian Anda akan disuruh untuk mengisi kolom jumlah pemakaian air. Kemudian yang terakhir klik kolom kalkulasi. Tunggulah dalam beberapa saat maka detail pemakaian dan jumlah tagihan air akan keluar.

Cara Cek Tagihan Air PDAM Melalui ATM

Untuk beberapa wilayah di tanah air, pembayaran tagihan air sudah bisa dilakukan di ATM. Seperti contohnya di wilayah Depok Anda dapat melakukan pengecekan tagihan melalui bank Mandiri. Datanglah ke ATM terdekat kemudian masukan kartu ATM ke mesin dan masukkan PIN Anda. Pilih kolom menu bayar/ beli di menu utama. Selanjutnya pilih menu PAM lalu pilih menu PAM lainnya dengan menekan nomor 04 kemudian tekan ya.

Baca juga 4 Keuntungan Membayar Tagihan Air Secara Online

Langkah selanjutnya adalah pilih daftar kode untuk pencairan kode PAM premium yaitu 30000. Kemudian isi kolom dengan kode premium tadi yaitu 30000. Dilanjutkan dengan mengisi kode PAM Depok yaitu 0009 lalu tekan benar. Selanjutnya Anda harus mengisi nomor pelanggan dan tekan benar. Tunggu beberapa saat maka rincian tagihan akan keluar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *