Kiat-kiat Belanja hemat Pengeluaran Meskipun Sedang Memiliki Bayi

    HomeUlasan Kiat-kiat Belanja hemat Pengeluaran Meskipun Sedang Memiliki Bayi
Kiat-kiat Belanja hemat Pengeluaran Meskipun Sedang Memiliki Bayi

Kiat-kiat Belanja hemat Pengeluaran Meskipun Sedang Memiliki Bayi

admin

Memiliki seorang bayi ditengah-tengah keluarga, tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Dengan memiliki seorang bayi tentunya juga akan menambah pengeluaran Anda karena akan ada banyak kebutuhan tambahan yang harus Anda persiapkan, bahkan sebelum bayi lahir ke dunia Anda juga sudah harus melakukan banyak persiapan. Baik dari segi perlengkapan bayi, maupun biaya untuk segala kebutuhannya nanti. Membeli berbagai perlengkapan bayi juga memerlukan biaya yang cukup mahal, sehingga Anda juga perlu lihai mengatur pengeluaran dan melakukan belanja hemat untuk menekan pengeluaran Anda dengan cukup ketat. Karena meskipun masih bayi, nantinya ia akan tumbuh dewasa dan akan perlu biaya lagi jika ia sudah tumbuh dewasa. Maka alangkah lebih baik jika ketika dia masih bayi Anda mulai merencanakan keuangan Anda untuk tabungan masa depan Anak Anda.

Kiat-kiat Belanja hemat Pengeluaran Meskipun Sedang Memiliki Bayi

Mulai untuk menekan pengeluaran Anda demi sang bayi yang lebih membutuhkan banyak hal dari Anda. Sehingga luangkan waktu Anda untuk menyusun anggaran belanja agar kebutuhan utama bayi Anda lebih terpenuhi dibandingkan dengan kebutuhan Anda. Karena belanja hemat sangat perlu untuk Anda lakukan, dengan menerapkan beberapa cara yaitu untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan dengan menggantinya dengan beberapa barang lain yang sudah ada namun memiliki fungsi yang hampir sama, dengan tujuan agar Anda lebih berhemat dan mampu menekan pengeluaran. Nah, berikut ini adalah beberapa cara tetap hemat meskipun Anda sedang memiliki bayi.

Berikan Asi Dibandingkan dengan Susu Formula

ASI memang menjadi kebutuhan bagi setiap bayi. Memberi ASI sejak bayi lahir merupakan kewajiban seorang ibu. Sesibuk apapun, usahakan untuk memberikan ASI pada bayi Anda. Jika bisa hindari pemberian susu formula, karena selain kandungannya yang bisa kurang cocok untuk bayi, juga bisa membuat pengeluaran Anda membengkak karena harus membeli susu formula bayi yang harganya tidak murah. Selain bisa untuk melengkapi nutrisi bayi Anda, pemberian ASI dibandingkan dengan menggantiya dengan susu formula juga mampu untuk membantu Anda berhemat. Jika memang benar-benar hemat, terapkan belanja hemat dan belilah susu formula secukupnya saja, tetap utamakan ASI.

Jangan Berlebihan Membeli Pakaian Bayi

Memiliki seorang bayi, apalagi itu adalah anak pertama akan membuat Anda dan pasangan semangat untuk mempersiapkan segala sesuatu terutama dalam perlengkapan dan pakaian bayi. Tetap terapkan belanja hemat dengan membeli beberapa perlengkapan dan pakaian bayi secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Baca juga: Cara Jitu Belanja Hemat Akhir Bulan Bagi Anak Kos

Beli Perlengkapan Bayi dalam Bentuk Paketan

Jika Anda sedang berencana untuk belanja hemat  pada perlengkapan bayi Anda, belilah perlengkapan bayi yang sudah dijual dalam bentuk paketan, dibandingkan dengan membeli masing-masing perlengkapan bayi seperti sabun, shampoo, minyak telon, dan lain sebagainya dalam jumlah satuan, karena harganya akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan membelinya secara paketan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *