Mengenal Tujuan Adanya Produk Harga Diskon Oleh Para Pemilik Usaha

    Home/Info Diskon / Mengenal Tujuan Adanya Produk Harga Diskon Oleh Para Pemilik Usaha
Mengenal Tujuan Adanya Produk Harga Diskon Oleh Para Pemilik Usaha

Mengenal Tujuan Adanya Produk Harga Diskon Oleh Para Pemilik Usaha

admin

Bagi anda yang gemar berbelanja mungkin sudah tidak asing lagi dengan diskon. Dimana diskon tersebut membuat harga produk jauh lebih murah dibandingkan dengan harga aslinya. Selain banyak mengundang minat pembeli, ternyata adanya harga diskon tersebut menjadi strategi pemasaran tersendiri bagi para pemilik usaha. Sebab adanya diskon yang diberlakukan, memiliki tujuan tersendiri yang pasti untuk meningkatkan omset penjualan sehingga pihak penjual akan tetap untung meskipun harga yang ditawarkan merupakan harga diskon.

Mengenal Tujuan Adanya Produk Harga Diskon Oleh Para Pemilik Usaha

Jika anda saat ini sedang memiliki sebuah bisnis dan ingin menerapkan promo produk harga diskon sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa tujuan adanya diskon. Dengan begitu anda bisa lebih mudah dalam menjalankan promo diskon tersebut dan mempertimbangkan secara matang sehingga tidak akan mengalami kerugian. Nah, untuk lebih jelasnya tentang pemberlakukan harga diskon ini, berikut akan dijelaskan tujuan adanya diskon oleh pemilik usaha yang perlu anda ketahui.

  1. Untuk mendapatkan Pelanggan Baru

    Biasanya para pemilik usaha melakukan promo harga diskon untuk produknya karena untuk memperoleh pelanggan baru. Sebab dengan harga yang lebih murah membuat pelanggan baru lebih mudah tertarik terhadap produk anda. Selain itu, dengan adanya diskon tersebut konsumen bisa memperkecil risiko rugi atau kurang puas ketika membeli produk tersebut sehingga mereka tidak ragu untuk membelinya. Terlebih jika anda memberlakukan batasan waktu berlakunya diskon tersebut maka mereka cenderung memilih mencoba membeli sekarang dibandingkan nanti.

  2. Meningkatkan Omset Penjualan

    Tujuan adanya harga diskon biasanya untuk meningkatkan omset penjualan produk atau jasa tanpa mempertimbangkan jumlah pelanggan yang membeli produk tersebut. Hal ini berarti anda memiliki tujuan meningkatkan penjualan unit barang dan bisa juga dengan membuat sistem paketan produk sehingga pembeli akan membeli lebih banyak produk.

  3. Memperoleh Customer Setia

    Berbeda dengan memperoleh konsumen yang baru, untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan setia maka dibutuhkan pola pikir yang berbeda pula. Sebab anda bisa menerapkan harga diskon yang bertujuan untuk mendorong loyalitas pelanggan terhadap merek dibandingkan membuat mereka mencoba produk anda. Biasanya diskon ini dialurkan  melalui adanya program loyalitas terhadap pelanggan misalnya dengan memberlakukan member card bagi pelanggan.

  4. Menghabiskan Stok Lama

    Dalam melakukan diskon terhadap produk-produk yang anda tawarkan biasanya akan ada alasan tersendiri misalnya ingin membersihkan gudang penyimpanan barang agar bisa dipakai untuk barang baru lainnya. Selain itu adanya diskon bisa menjadi langkah untuk memperbaharui produk yang lama sehingga bisa digantikan dengan produk yang terbaru.Biasanya penjual yang memberikan diskon untuk menghabiskan stok lama tidak terlalu fokus pada keuntungan. Tetapi mereka fokus pada menghabiskan produk dibandingkan produk tersebut tidak laku.

Baca juga Harga Diskon: Tips Cerdas Memilih Produk Diskon Agar Tidak Kecewa

Itulah tadi penjelasan tujuan adanya produk harga diskon yang sering dilakukan oleh para pemilik usaha. Melalui penjelasan di atas kini anda bisa mengetahui bahwa pemberian diskon dilakukan tidak secara asal melainkan dengan tujuan tertentu yang jelas. Dengan begitu anda tidak akan mudah mengalami kerugian karena diskon yang anda berikan sudah melalui pertimbangan yang matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *