4 Trik Hemat Saat Berbelanja Perlengkapan Sekolah Anak

    Home/Tips & Trik / 4 Trik Hemat Saat Berbelanja Perlengkapan Sekolah Anak
4 Trik Hemat Saat Berbelanja Perlengkapan Sekolah Anak

4 Trik Hemat Saat Berbelanja Perlengkapan Sekolah Anak

admin

Belanja perlengkapan sekolah kerap kali membuat para orangtua pusing karena akan membutuhkan budget yang lumayan. Belanja kebutuhan sekolah anak memang lumayan menguras kantong karena harga per itemnya tidak semua murah. Beberapa orangtua bahkan mengakali kondisi ini dengan memilih belanja jauh-jauh hari sedikit demi sedikit. Setiap orangtua memiliki solusi tersendiri agar memenuhi kebutuhan sekolah si kecil tetap bersahabat dengan kondisi kantong. Sudahkah Anda punya solusi serupa? Sehingga setiap tahun ajaran baru sudah tidak pusing lagi.

4 Trik Hemat Saat Berbelanja Perlengkapan Sekolah Anak

Trik Hemat Belanja Kebutuhan Sekolah Anak

Apabila selama ini selalu boros setiap membelikan perlengkapan si kecil masuk sekolah maka perbaiki metode dan teknik belanja Anda. Berikut trik yang membantu mengatasi problem tersebut:

  • Hindari box paket alat sekolah,

Beberapa toko alat tulis menyediakan penawaran box berisi paket perlengkapan untuk sekolah anak-anak. Tampilannya memang menggoda dan berisi segala keperluan menulis anak ketika belajar di sekolah. Namun, jika ada waktu menghitung total harga semua perlengkapan di paket ini dijamin lebih mahal ketimbang membelinya secara terpisah. Jadi jika menjumpai penawaran semacam ini jangan ragu untuk menolaknya.

  • Bijak menentukan merek,

Merek perlengkapan sekolah yang terkemuka cukup banyak dan nama besarnya membuat harga produknya ikut mahal. Padahal ada beberapa merek yang masih menjadi pemain baru di dunia alat tulis punya mutu yang bersaing namun lebih murah. Alangkah baiknya bijak dalam menentukan merek, karena yang paling mahal tidak semuanya punya mutu memuaskan. Kadang kala Anda musti mengecek secara manual dan abaikan nama besar merek dan angka bandrol harganya. Sebab asalkan mutunya bagus meski mereknya tidak terkenal menjadi pilihan terbaik.

  • Pilih yang tahan lama,

Dalam membeli produk perlengkapan si kecil untuk masuk sekolah baiknya mencari yang tahan lama. Sediakan alat tulis yang memang bisa dipakai cukup lama misalnya membelikan pensil mekanik yang meski awalnya lebih mahal dibanding pensil biasa. Namun selebihnya tinggal membeli granit isi ulangnya saja, jauh lebih hemat untuk ke depannya. Begitupun dengan pemilihan perlengkapan lainnya jika ada model atau pilihan yang bisa dipakai lebih lama, maka bisa dijadikan pilihan untuk berhemat.

Baca juga: Promo Belanja Online Spesial Kembali ke Sekolah

  • Belanja di tempat terbaik,

Untuk mendapatkan perlengkapan yang berkualitas dan harganya bersahabat maka berkunjung saja ke tempat belanja terbaik. Paling aman adalah masuk ke toko alat tulis terlengkap karena nantinya bisa bijak membandingkan beragam pilihan di dalamnya. Jadi bisa memilih produk terbaik dengan harga terbaik tanpa perlu berpindah ke toko alat tulis lainnya. Kemudian opsional lain adalah masuk ke toko khusus perlengkapan untuk sekolah yang dikenal murah. Dijamin belanja perlengkapan sekolah anak tidak lagi khawatir rekening kebobolan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *