Cara untuk Mengenal dan Memanfaatkan Kartu Kredit Cicilan Sebesar 0%

    HomeUlasan Cara untuk Mengenal dan Memanfaatkan Kartu Kredit Cicilan Sebesar 0%
Cara untuk Mengenal dan Memanfaatkan Kartu Kredit Cicilan Sebesar 0%

Cara untuk Mengenal dan Memanfaatkan Kartu Kredit Cicilan Sebesar 0%

admin

Kini mulai muncul berbagai macam promo dari kartu kredit dari berbagai bank yang memamerkan promo biaya cicilan kartu kredit sebesar 0%, yang bisa Anda gunakan untuk berbagai produk seperti fashion, elektronik, tiket pesawat dan lain sebagainya. Selain itu, ketika Anda berbelanja di mall atau di supermarket banyak terpampang banner yang memamerkan promo tersebut. Dalam hal ini tentunya promo tersebut mampu membuat semua orang tertarik, karena banyak yang mengira akan mendapatkan banyak keuntungan dengan promo-promo yang ditawarkan tersebut, yakni Anda bisa melakukan pembelian barang secara cash, namun untuk pembayarannya bisa Anda cicil bahkan hingga 12X tentunya tanpa ada biaya tambahan sedikitpun. Namun, jika Anda belum mengerti apa arti cicilan 0%, jangan tergiur dulu dengan promo-promo yang ditawarkan. Nah, berikut ini aka nada beberapa ulasan tentang cara untuk mengenal dan memanfaatkan kredit cicilan sebesar 0%.

Cara untuk Mengenal dan Memanfaatkan Kartu Kredit Cicilan Sebesar 0%

Pengertian Cicilan 0%

Cicilan kartu kredit 0% ini maksudnya adalah Anda boleh menggunakan kartu kredit Anda untuk membeli sebuah barang dengan cara diangsur perbulan atau pertahun sesuai kebutuhan Anda dengan melunasi semua dari total harga pembelian barang tersebut. Arti 0% tersebut adalah Anda bisa membayar cicilan sebuah barang tanpa ada bunga sedikitpun atau bisa juga disebut dengan bunga 0%. Jadi, meskipun Anda melakukan pembelian barang dengan cicilan, Anda tidak akan terkena bunga bank sepeserpun.

Hal yang Harus Diperhatikan:

 

  • Perhatikan Tempat yang Menawarkan Cicilan 0%

 

Sebelum Anda melakukan pembelian barang dengan menggunakan cicilan kartu kredit sebesar 0%, hal yang perlu Anda perhatikan adalah tempat pembelian dimana Anda akan melakukan transaksi kartu kredit Anda. Misalkan Anda akan membeli sebuah barang elektronik, pastikan toko tersebut sudah bekerja sama dengan bank dari kartu kredit Anda. Yang kedua tetap perhatikan dan bandingkan harga dari satu toko elektronik dengan toko elektronik lainnya, pilih yang lebih murah agar Anda bisa menghemat pengeluaran Anda.

 

  • Hati-hati dengan Biaya Ekstra

 

Meski Anda ditawari iming-iming promo yang begitu menarik, tentunya setia promo pasti memiliki syarat dan ketentuan tertentu yang harus Anda perhatikan secara cermat, meskipun itu adalah promo cicilan kartu kredit  0%. Yang mana syarat dan ketentuan yang berlaku ini aka nada biaya administrasi dan biaya pajak yang harus Anda tanggung nantinya kepada bank dari kartu kredit yang Anda gunakan. Namun hal ini juga bisa diatasi dengan pintar-pintarlah dalam melakukan nego dengan penjual toko saat Anda sedang berbelanja, tanyakan apakah toko tersebut bersedia menanggung biaya administrasi ini. Karena sudah ada beberapa toko yang sudah bersedia untuk ikut menanggung biaya administrasi.

Baca juga : Meski Ada Diskon Murah, 4 Kebiasaan Belanja Berikut Ternyata Membuat Tagihan Kartu Kredit Bengkak

 

  • Jangan Lupa Bayar Tepat Waktu

 

Menikmati berbelanja tanpa biaya pajak 0% bisa membuat Anda kalap dan tergiur untuk terus menggunakan kartu kredit Anda, meskipun begitu jangan lupa untuk membayar kartu kredit Anda tepat waktu, sebelum ditagih langsung dari Bank dan membuat Anda panik, lebih baik persiapkan dengan baik, jangan belanja berlebihan, agar biaya kartu kredit Anda tidak ikut membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *