Trik Cerdas Belanja Perlengkapan Sekolah Agar Semakin Hemat

    Home/Tips & Trik / Trik Cerdas Belanja Perlengkapan Sekolah Agar Semakin Hemat
Trik Cerdas Belanja Perlengkapan Sekolah Agar Semakin Hemat

Trik Cerdas Belanja Perlengkapan Sekolah Agar Semakin Hemat

admin

Menjelang tahun ajaran baru biasanya anak-anak sekolah akan menyambutnya dengan senang hati. Setelah mereka menjalani liburan sekolah maka mereka akan kembali disibukkan dengan rutinitas sekolah. Namun, biasanya saat memasuki tahun ajaran baru kebanyakan anak sekolah akan mempersiapkan perlengkapan sekolah dan berbelanja bersama dengan orangtua. Tak heran jika menjelang tahun baru tiba banyak anak dan orangtua yang menyerbu toko-toko yang menjual berbagai perlengkapan untuk bersekolah.

Trik Cerdas Belanja Perlengkapan Sekolah Agar Semakin Hemat

Bagi anda para orangtua yang buah hatinya akan memasuki tahun ajaran baru tentu sudah mempersiapkan budget khusus untuk membeli berbagai perlengkapan sekolah yang dibutuhkan oleh buah hati anda. Tetapi tentu budget yang dibutuhkan untuk membeli perlengkapan tersebut juga tidaklah sedikit. Apabila anda tidak bisa berhemat dan mengatur keuangan maka berbelanja perlengkapan untuk sekolah tersebut akan menjadi lebih boros. Padahal sebetulnya masih ada perlengkapan yang masih bagus dan layak pakai seperti tas, sepatu, dan lain-lain. Sedangkan peralatan seperti buku tulis, pensil, buku penunjang dan peralatan lainnya memang sebaiknya harus dibeli.

Untuk membantu anda agar lebih mudah saat berbelanja perlengkapan sekolah supaya lebih hemat, maka berikut ini akan dijelaskan triknya untuk anda.

  1. Mencatat Perlengkapan yang Harus Dibeli

    Sebaiknya sebelum anda membeli perlengkapan sekolah, silakan terlebih dahulu mencatat kebutuhan apa saja yang mendesak untuk segera dibeli. Pastikan anda juga melibatkan buah hati saat mencatat kebutuhan perlengkapan tersebut sehingga anda bisa tahu kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan. Tanyakan pula perlengkapan apasaja yang masih layak pakai dan tidak perlu membeli baru.

  2. Belanja di Toko Langganan

    Untuk memperoleh harga yang lebih murah, sebaiknya berbelanjalah di toko langganan anda. Pastikan toko tersebut menyediakan seluruh kebutuhan perlengkapan yang sudah masuk dalam daftar catatan yang harus dibeli sehingga anda tak perlu repot berpindah ke toko lainnya. Jika anda ingin mencoba berbelanja di toko yang baru, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu kualitas produk, kelengkapan barang yang dijual dan harganya apakah lebih murah dan bagus dibandingkan dengan toko langganan anda.

  3. Menyesuaikan Budget

    Biasanya perlengkapan untuk sekolah yang harus dibeli memang tidaklah sedikit dan harganya juga tidak bisa dikatakan murah seluruhnya. Untuk mencegah agar tidak membeli perlengkapan di luar dari daftar catatan yang telah dibuat, sebaiknya sesuaikan barang yang anda beli dengan budget yang dimiliki sehingga pengeluaran tidak mudah membengkak.

  4. Berburu Diskon

    Manfaatkan promo diskon yang biasanya diberikan oleh toko atau supermarket. Namun pastikan harga barang tersebut memang lebih murah dibanding toko lainnya dengan kualitas yang sama bagus. Pastikan pula barang diskon tersebut bukanlah barang yang cacat sehingga anda harus lebih cermat dan teliti saat membeli.

  5. Mengajak Anak untuk Memilih

    Ajaklah buah hati anda untuk berbelanja perlengkapan sekolah sehingga dia bisa memilih perlengkapan yang disukai. Hal ini bisa membuatnya lebih bersemangat untuk bersekolah.

Baca juga; Daftar Perlengkapan Sekolah yang Harus Dibeli Saat Masuk Tahun Ajaran Baru 

Demikianlah penjelasan mengenai trik berbelanja perlengkapan sekolah yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Dengan mempratikkan trik tersebut maka anda bisa terbantu untuk lebih menghemat biaya belanja namun tidak mengurangi kualitas dari perlengkapan yang anda beli sehingga buah hati akan lebih bersemangat sekolah di tahun ajaran baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *