4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar

    HomeTips & Trik 4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar
4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar

4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar

admin

Cerdas dalam memilih paket data tentu diperlukan untuk mendapatkan harga yang super murah dan kegiatan berinternet ria lancar jaya. Paketan ini disebut pula dengan istilah paket internet yang biasanya dijajakan di berbagai konter pulsa dan handphone. Bahkan dewasa ini sudah banyak situs marketplace yang juga menjual paket internet dari berbagai provider dengan isi paket yang beragam. Anda lebih nyaman membeli secara konvensional atau secara online? Aslinya kedua metode ini sama baiknya yang terpenting malah memilih paket internet yang tepat.

4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar

Tips Pintar Memilih Paket Internet

Untuk mendapatkan paket internet yang tepat ternyata tidak biasa asal pilih karena bisa jadi kecewa dan tidak bisa ditukar. Jadi, pilih paket internetnya dengan beberapa tips pintar ini:

  • Pilih yang harganya hemat,

Penggunaan kuota internet terbilang intens dewasa ini karena pengguna handphone pintar menjadi konsumen utamanya. Sayangnya karena kinerja ponsel pintar ini secara otomatis terhubung ke internet maka paketan kuotanya mudah tandas. Maka banyak pemilih paket internet mencari harga termurah supaya bisa berhemat karena bisa jadi budget untuk memenuhi kebutuhan ini tidak cukup hanya Rp 100ribu per bulan.

  • Perhatikan ketentuan paketnya,

Saat berbelanja paket data di toko online maupun konter konvensional Anda perlu memperhatikan keterangan dalam kemasan dan penjelasan penjualnya. Mengapa? Sebab satu provider saja menyajikan banyak pilihan paket internet yang diberi ketentuan khas. Misalnya saja ada kuota yang dibagi per jaringan, beberapa Giga digunakan untuk 3G sisanya untuk jaringan 4G saja. Pembagian ini bisa pula dari waktu pemakaian kuotanya, maka ambil yang memang menguntungkan dan mendukung kebiasaan berinternet.

  • Pastikan sinyalnya kuat dan stabil,

Meskipun memperoleh paket internet yang super murah dimana dengan modal Rp 30ribu sudah mendapat kuota belasan Giga. Namun jika providernya sendiri punya kualitas sinyal yang buruk dijamin kecewa juga apalagi saat ini sudah zamanya 4G. Sudah ketinggalan zaman rasanya memakai paketan internet yang lemot, bahkan meski handphone masih 3G asal memilih provider yang tepat dijamin lancar jaya. Maka cari paketan dari provider yang sinyalnya bagus dan stabil di daerah Anda sehingga puas memakainya untuk berbagai keperluan.

Baca juga: &Mengintip Model Paket Streaming Piala Dunia 2018 untuk Piala Dunia

  • Sesuaikan dengan kebutuhan,

Seperti yang sudah disinggung di awal tadi jika paket internet ini ada banyak tak hanya disediakan provider yang berbeda-beda. Ketentuan jumlah kuota sampai pembagian waktu dan jaringannya juga cukup beragam. Dalam memilih baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan karena tidak semua orang terbilang boros dalam memakai kuota internet. Bahkan dalam seminggu tidak sampai 500MB sebab hanya dipakai chatting dengan aplikasi pesan instan. Nah, jika konsumsi paket data lumayan hemat pilih yang jumlahnya kecil saja agar tidak boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *