5 Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Internet

    Home/Tips & Trik / 5 Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Internet
5 Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Internet

5 Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Internet

admin

Dengan hadirnya dunia maya hiburan bisa didapatkan dengan cara yang lebih mudah, begitu juga jika ingin menjalin hubungan pertemanan dengan lebih banyak orang, maka cukup dengan mengandalkan dunia maya atau internet ini sebagai perantara. Hanya saja memang untuk aksesnya sendiri tidak bisa dikatakan gratis, melainkan ada biaya yang harus Anda keluarkan untuk bisa masuk kesini, biasanya masyarakat sendiri sering menggunakan paket data internet agar lebih murah guna mengakses internet ini.

5 Cara Menghemat Pemakaian Paket Data Internet

Dengan mendaftarkan diri mengikuti paketan ini jauh lebih hemat dibandingkan dengan akses internet memakai pulsa secara langsung, tentunya tergantung dari kebijakan masing-masing provider sendiri, mengingat memang ada beberapa diantaranya provider yang selalu tawarkan harga mahal. Sehingga paling tidak harus siap uang lebih jika ingin menggunakannya.

Paket data ini biasanya adalah berbasis kuota, sesuai dengan biaya yang sudah Anda keluarkan, maka nantinya akan nominal kuota yang akan diberikan kepada konsumen, selama masa penggunaan tersebut isi akan semakin menipis hingga habis, umumnya banyak juga yang belum mencapai masa atau batas waktu penggunaan, namun sudah habis. Mereka yang semacam ini biasanya memang bisa dikatakan boros kuota internet. Bisa jadi hanya dalam satu bulan saja, maka butuh berkali-kali paketkan internet mereka, hingga pengeluaran menjadi kian tinggi.

Untuk menghindari boros kuota ini, maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa dipakai, yaitu:

  1. Matikan jaringan internet ketika tidak digunakan, pemakaian sebuah media sosial membuat ponsel Anda sekali aktif mengeluarkan biaya ketika jaringan internet dinyalakan, untuk itu solusi terbaiknya agar kuota tetap aman, maka matikan jaringan internet tersebut ketika tidak dipakai, sehingga paket internet juga tak tersedot keluar.
  2. Gunakan model hemat kuota, ini adalah fiture yang belakangan ini banyak disematkan pada pengguna smartphone, dimana nantinya ponsel secara otomatis akan mematikan paket internet mereka ketika sudah memasuki batas pemakaian maksimal dalam sehari, sehingga jatuhnya pengeluaran bisa jadi semakin hemat. Karena ponsel akan langsung mematikan internet jika melebihi batas pemakaian kuota.
  3. Matikan hp di malam hari ketika Anda tidur, selain bisa membuat Anda lebih nyenyak dalam beristirahat, kenyataannya dengan mematikan ponsel tersebut maka nantinya tak ada biaya yang tersedot untuk kebutuhan internet.
  4. Hanya gunakan browser yang hemat pemakaian internet, kini ada banyak sekali perusahaan aplikasi atau developer yang nyatanya berlomba-lomba untuk menawarkan software yang bisa bekerja dengan meminimalkan biaya pemakaian internet sekecil mungkin. Ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik guna menghemat pengeluaran Anda ketika berselancar di dunia maya.
  5. Jika jaringan masih lancar pakai model 3G saja, sehingga jumlah data yang tersedot tak sebanyak 4G LTE.

Baca juga: 4 Tips Pintar Memilih Paket Data yang Benar

Pilih juga provider penyedia paket data yang hemat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *