Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second

    Home/rekomendasi / Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second
Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second

Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second

admin

Tidak sedikit orang yang merasa bingung ketika hendak membeli sebuah smartphone. Terlebih sekarang ini ada banyak merk serta varian smartphone dari berbagai vendor dengan keunggulan tersendiri. Selain itu harga yang ditawarkan sendiri juga bervariatif mulai dari ratusan ribu bahkan hingga puluhan juta rupiah. Bagi orang yang memiliki uang banyak tentu akan lebih memilih untuk membeli smartphone keluaran terbaru dari vendor ternama. Namun bagi yang memiliki budget terbatas, tentu akan lebih memilih untuk membeli smartphone murah namun bisa mencakup kebutuhannya.

Hal Penting Ketika Membeli Smartphone Murah Second

Smartphone dengan teknologi canggih serta spesifikasi mumpuni pastinya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk mendapatkan smartphone impian tersebut namun dengan harga yang lebih murah salah satu jalan yang bisa dilakukan adalah dengan membelinya secara bekas atau second. Smartphone murah second bukan berarti memiliki kualitas yang buruk asalkan tepat dan cermat ketika membelinya. Untuk mendapatkan smartphone second berkualitas, ada beberapa komponen penting dari smartphone yang harus di teliti sebelum memutuskan untuk membelinya.

Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Murah Second

  • Baterai

Komponen penting pertama dari sebuah smartphone adalah baterai sebagai penampung daya. Ketika membeli smartphone second, periksalah kondisi baterai tersebut apakah masih dalam kondisi bagus dan tahan lama atau tidak. Selain itu periksa juga apakah baterai yang terdapat pada smartphone merupakan baterai original dari pabrik atau sudah pernah diganti.

  • Layar

Kondisi layar smartphone murah second juga menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan. Untuk mengetahui kondisi layar smartphone second tidak cukup dengan melihat jernih tidaknya tampilan saja. Anda juga harus memastikan touch atau sensor sentuhnya bekerja dengan baik dan masih dalam kondisi normal. Selain itu periksa dengan baik dan pastikan smartphone yang akan anda beli tidak terdapat piksel mati karena hal itu bisa menjalar ke bagian layar yang lain.

Baca juga: Rekomendasi Harga Smartphone Murah Berkonektivitas 4G

  • Speaker

Komponen penting lain yang harus diperhatikan ketika membeli smartphone murah second adalah speaker. Anda tentu tidak mau bukan terganggu masalah speaker ketika tengah asyik melihat video atau mendengarkan musik? Terlebih untuk speaker telpon sebagai pendukung fungsi utama dari sebuah smartphone yakni sebagai media komunikasi.

  • Kamera

Tak bisa dipungkiri bahwa komponen kamera menjadi hal penting yang selalu menjadi daya tarik dari sebuah smartphone. Oleh karena itu, periksa dengan baik kondisi kamera smartphone dengan cara mencobanya secara langsung. Jalankan semua fitur yang terdapat pada kamera seperti untuk mengambil foto, mengambil video, lampu flash, kondisi fisik kamera, dan lainnya.

Itulah empat komponen penting yang harus anda perhatikan ketika akan membeli smartphone murah second yang berkualitas. Selain keempat komponen tersebut, komponen yang lain juga penting untuk diperhatikan kondisinya. Dengan sikap teliti sebelum memutuskan membeli, anda akan mendapatkan smartphone yang berkualitas dan tentunya awet untuk digunakan dalam aktifitas sehari- hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *