Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

    HomeTips & Trik Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas
Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

admin

Di zaman modern seperti saat ini, setiap orang pasti mempunyai dan membutuhkan sebuah smartphone sebagai alat untuk berkomunikasi. Bahkan smartphone juga memiliki fungsi lebih untuk membantu berbagai aktifitas sehari- hari sehingga menjadikannya seakan sebagai kebutuhan pokok. Smartphone juga memiliki banyak jenis mulai dari smartphone mahal hingga smartphone murah. Setiap orang tentu ingin memiliki smartphone yang canggih dengan spesifikasi komponen yang mumpuni.

Tips Memilih Smartphone Murah Bekas Yang Berkualitas

Untuk orang yang mempunyai banyak uang, pasti akan memilih smartphone yang terbaru, tercanggih, dengan harga yang mahal. Namun bagi orang yang memiliki budget cukup, untuk mendapatkan smrtphone terbaru tentunya terasa berat. Salah cara untuk bisa mendapatkannya adalah dengan membeli smartphone murah bekas. Namun, membeli smartphone bekas tentu memiliki resiko terhadap kualitas yang diberikan. Karena itu, kali ini akan disampaikan mengenai tips untuk membeli smartphone bekas namun dengan kualitas yang bagus.

Langkah Cerdas Membeli Smartphone Murah Yang Berkualitas

  • Memilih Orang Atau Toko Yang Terpercaya

Untuk membeli smartphone bekas berkualitas, sebaiknya pilih dari toko yang sudah dipercaya banyak orang.  Begitu juga jika anda ingin membeli smartphone bekas orang lain, lebih baik pilih dari orang yang sudah anda kenal sehingga mudah untuk dihubungi sewaktu- waktu. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir jika nanti terdapat hal janggal pada smartphone murah bekas yang sudah anda beli.

Baca juga: Beberapa Pilihan Handphone Murah Dengan Spek Oke

  • Periksa Kondisi Smartphone

Untuk memeriksa kondisi smartphone bekas yang akan anda beli, jangan hanya dari segi fisiknya saja. Smartphone dengan body yang mulus belum menjamin bagian komponen dalamnya juga sama bagusnya. Oleh karena itu periksa semua kondisi smartphone seperti pada bagian body, kamera, speaker, baterai, layar, MMC, jaringan, sensor, serta berbagai fitur yang terdapat pada smartphone bekas tersebut.

  • Periksa Keutuhan Segel

Untuk mendapatkan smartphone murah bekas yang berkualitas, lebih baik cari yang segel pada mesinnya masih aman. Segel yang masih aman menunjukkan bahwa smartphone tersebut masih belum pernah dibongkar atau belum ada penggantian komponen. Jika anda menjumpai segel yang sudah rusak atau malah ada baut yang hilang, lebih baik cari smartphone yang lain demi mencegah resiko buruk nantinya.

  • Cek Kelengkapan

Sebelum melakukan transaksi pembayaran, cek kelengkapan dari smartphone bekas tersebut kepada pihak penjual. Kelengkapan pada sebuah smartphone umumnya meliputi kabel USB, adaptor charger, headphone, dusbook, serta kelengkapan yang lainnya. Jika memang ada yang tidak lengkap, tentu juga turut mempengaruhi dari harga smartphone bekas itu sendiri.

  • Periksa Garansi

Untuk mengantisipasi resiko yang tidak diinginkan, anda juga bisa menanyakan garansi yang diberikan pihak penjual. Pemberian garansi termasuk hal yang sangat penting demi menjamin kualitas dari smartphone bekas yang akan dibeli. Untuk garansi sendiri, disarankan cari yang minimal satu minggu.

Demikian lima tips yang bisa anda coba ketika ingin memilih smartphone murah bekas yang berkualitas. Sikap cerdas dalam memilih sangat dibutuhkan agar smartphone yang dibeli bisa sesuai dengan yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *